Gendong Bayinya saat Rapat, Anggota Parlemen Inggris Ini Kena Teguran

  • Bagikan



CakrawalaSulsel – Seorang anggota parlemen Inggris mendapat teguran setelah membawa anaknya yang baru berusia tiga bulan ke dalam ruang rapat.

Menyadur The Independent Kamis (25/11/2021), Stella Creasy dari Partai Buruh ditegur oleh otoritas House of Commons, setelah membawa bayinya ke dalam ruang rapat.

Anggota parlemen dari Partai Buruh untuk Walthamstow tersebut memposting surat elektronik berisi teguran di media sosial Twitter.

Creasy menuliskan:”Rupanya Parlemen telah menulis aturan yang berarti saya tidak dapat membawa bayi saya yang berusia 3 bulan yang sedang tidur ketika saya berbicara. (Masih belum ada aturan pakai masker btw).”

Baca Juga:
Tradisi Pijat Bayi di Asia Selatan Berpotensi Mengurangi Risiko Kematian

“Ibu-ibu di parlemen tampaknya tidak terlalu dilihat atau didengar sepertinya…” tulisnya, sembari mengunggah tangkapan layar teguran.

Dalam surat elektronik tersebut, Creasy ditegur oleh otoritas House of Commons bahwa ia kedapan tidak boleh membawa bayinya ke dalam ruang rapat.

“Kami telah diberitahu bahwa Anda ditemani oleh bayi Anda di Westminster Hall sebelumnya hari ini,” bunyi email dari sekretaris pribadi kepada ketua Badan Anggaran tersebut.

Teguran tersebut mengatakan bahwa membawa bayi ke parlemen tidak sejalan dengan aturan yang baru-baru ini diterbitkan mengenai perilaku dan sopan santun.

“Saya ingin menarik perhatian Anda pada fakta bahwa ini juga berlaku untuk debat di Westminster Hall,” tegas teguran tersebut.

Baca Juga:
Hasil USG Meleset, Ibu Muda di Bandung Lahirkan Bayi Kembar Empat

Buku peraturan, yang dikeluarkan oleh pembicara dan wakil pembicara sehubungan dengan House of Commons dan Westminster Hall, telah diperbarui pada bulan September.

Salah satu aturan menyebutkan: “Anda tidak boleh duduk di chamber saat ditemani oleh anak Anda, atau berdiri di kedua ujung ruangan, di antara divisi.”

Unggahan Creasy tersebut langsung menuai dukungan dari anggota parlemen lain, salah satunya dari Partai Buruh, Alex Davies-Jones.

Alex mengatakan bahwa ketika ia terpilih pada 2019, ia diizinkan untuk memberi makan bayinya ketika di ruang utama Westminster Hall.

“Rumah ini harus dapat berfungsi secara profesional dan tanpa gangguan, namun terkadang ada kalanya ketua dapat menjalankan kebijaksanaan dengan asumsi tidak terganggu. Saya menerima ada perbedaan pandangan tentang masalah ini.” jelas Alex melalui akun Twitter-nya.

Dia menambahkan: “Mungkin juga ada beberapa masalah konsekuensial, oleh karena itu saya telah bertanya kepada ketua Komite Prosedur apakah dia dan komitenya akan melihat masalah ini dan mengajukan rekomendasi yang pada akhirnya akan menjadi pertimbangan DPR.”

Creasy, yang juga memiliki seorang putri kecil, telah berjuang agar anggota parlemen memiliki perlindungan bersalin melalui kampanyenya This Mum Votes.

“Saya bersimpati banyak dengan Stella. Kita perlu memastikan bahwa kita berada di abad ke-21,” jelas Menteri Kehakiman Dominic Raab kepada Sky News.

Pada 2019, Stella Creasy merupakan anggota parlemen pertama yang mempekerjakan pengganti sementara untuk bekerja atas namanya di daerah pemilihannya.

Namun, setelah itu Creasy tidak diziinkan lagi untuk melakukan hal yang sama, hingga ia membawa bayinya tersebut ke dalam ruang rapat.





Source link

  • Bagikan