Balik Melawan, Viani Limardi Gugat PSI Rp 1 Triliun: Saya Tak Akan Mundur!

  • Bagikan



CakrawalaSulsel – Anggota DPRD DKI Jakarta Viani Limardi resmi menggugat partai yang membesarkan namanya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke pengadilan. Ia bahkan menuntut partai yang telah memecatnya itu Rp 1 triliun.

Gugatan tersebut dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dalam lampiran berkas gugatan, Viani Limardi menggugat Rp 1 triliun kepada kepada Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina dan Dewan Pimpinan Wilayah PSI.

Gugatan teregistrasi dengan nomor: PN JKT.PST-102021KJM pada tanggal 19 Oktober 21.

Viani Limardi mengaku tidak terima karena telah dituding telah melakukan penggelembungan dana reses. Tindakan PSI itu disebutnya telah membunuh karakternya hingga merusak citra diri dan keluarganya.

Baca Juga:
Resmi Gugat PSI Rp1 Triliun, Viani Limardi: Nama Baik Saya dan Keluarga Sudah Hancur

”Ini telah merugikan karir saya, nama keluarga besar saya, termasuk warga DKI Jakarta. Penggelembungan dana reses itu fitnah,” ujar Viani kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Karena itu, ia menilai tindakannya melanjutkan persoalan ini ke jalur hukum adalah hal yang wajar.

”Karena ini upaya merusak karier politik saya, maka saya tidak tinggal diam, kita tempuh jalur hukum,” katanya.

”Saya taat hukum. Apa yang menjadi kewajiban saya akan saya laksanakan. Begitu pula dengan hak. Sebagai warga negara sama-sama kita patuhi hukum dan UU yang berlaku,” imbuhnya.

Ia berharap, nantinya proses persidangan berjalan seadil mungkin. Meski melawan partai yang membawanya ke kursi DPRD DKI, Viani mengaku tidak gentar.

Baca Juga:
Masih Bahas Skema Pendanaan, Anies Coret Anggaran Pembangunan LRT 2021

”Saya tidak akan mundur selangkahpun. ini sudah menyangkut nama baik saya, karier politik dan keluarga saya. Kita buktikan di persidangan. Semoga Tuhan beserta kita dan kebenaran bisa terbuka” imbuh Viani.





Source link

  • Bagikan