Tidak Lulus Tahap Pertama, Peserta Tes Seleksi PPPK Berpeluang Lulus Tahap Berikutnya

  • Bagikan
Tidak Lulus Tahap Pertama, Peserta Tes Seleksi PPPK Berpeluang Lulus Tahap Berikutnya
Tidak Lulus Tahap Pertama, Peserta Tes Seleksi PPPK Berpeluang Lulus Tahap Berikutnya

Sinjai, CakrawalaSulsel – Hasil ujian seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap pertama untuk formasi tenaga guru telah diumumkan pekan lalu. Meski demikian, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai belum mengetahui secara pasti jumlah peserta yang lulus.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Muh. Zuhri mengatakan, pihaknya belum menerima informasi dari pusat secara resmi peserta yang lulus PPPK di Sinjai.

“Pengumuman hasil seleksi sudah disampaikan. Namun tidak melalui Dinas Pendidikan di daerah tetapi langsung pada peserta tes melalui akun masing-masing karena mereka mendaftar secara mandiri dan online,” jelasnya, seperti dikutip dari sinjaikab.co.id, Senin (18/10/21).

Baca Juga: Raih Penghargaan Pencapaian Opini WTP dari Menkeu RI, Bupati Sinjai: Terima Kasih Kepada Jajaran Pemkab

Meski belum ada pengumuman resmi dari Pemerintah pusat, Disdik Sinjai telah membentuk grup WhatsApp (WA) setiap kecamatan melalui Ikatan Guru Sukarela (IGS) Sinjai untuk mendata guru-guru sukarela yang dinyatakan lulus seleksi pada tahap pertama.

“Berdasarkan data yang dihimpun oleh IGS dan dikirim melalui grup WA hingga saat ini estimasi jumlah guru yang lulus PPPK sekitar 300 orang. Akan tetapi kita tetap menunggu surat resminya dari pusat,” ujarnya.

Adapun kuota PPPK yang diterima untuk tenaga guru di Sinjai tahun ini sebanyak 800 lebih dari sekitar 3 ribu peserta yang ikut tes tahap pertama, sehingga peserta yang tidak lulus ditahap pertama masih berpeluang lulus sebab akan dilaksanakan melalui tiga tahap.

“Peserta yang tidak lulus tahap pertama kemarin, jangan berkecil hati karena tetap berpeluang lulus ditahap kedua dan tahap ketiga. Jadi tetap semangat dan fokus untuk mempelajari soal yang nilainya rendah pada tahap pertama lalu,” ungkap Zuhri.

Baca Juga: Bupati ASA Tinjau Progres Pembangunan RS Pratama dan Sentra Peternakan di Sinjai Selatan

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK untuk tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 November 2021. (*)

  • Bagikan