Untuk Pertama Kali, Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Papua Barat untuk Bahas Kesejahteraan

  • Bagikan



CakrawalaSulsel – Wakil Presiden Ma’ruf Amin melangsungkan kunjungan kerja ke Manokwari, Papua Barat, Kamis (14/10/2021). Di sana, Ma’ruf memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, serta Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas.

Ma’ruf dan istri, Wury Ma’ruf Amin serta rombongan berangkat dari Bandara Pattimura Ambon menuju Manokwari, Papua Barat dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU sekitar pukul 09.45 WIT.

Rombongan kemudian tiba di Bandara Rendani Manokwari. Setibanya di sana, Ma’ruf beserta rombongan langsung disambut Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan beserta Ibu Juliana Mandacan dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Barat.

Selanjutnya, Ma’ruf bergegas menuju Gedung PKK, Kompleks Kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari untuk memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, serta Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas.

Baca Juga:
Wakil Presiden Ma’ruf Amin Tertarik Dengan Kerajinan Kayu Langka Pulau Yamdena Maluku

Setelah memimpin rakor, Ma’ruf bersama Gubernur Papua Barat mengunjungi Pasar Sowi 4 Manokwari untuk menyapa pedagang tradisional dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Ma’ruf dijadwalkan akan berkunjung ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Sowi untuk melakukan dialog dengan sejumlah Ormas Keagamaan dan para tokoh agama Papua Barat.

Sesuai dengan jadwal, selepas melaksanakan salat Jumat di Masjid Kodam XVIII Kasuari, Ma’ruf beserta Wury Ma’ruf Amin dan rombongan bertolak ke Jayapura, Provinsi Papua, untuk memimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem dan juga menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

Turut mendampingi Ma’ruf pada kunjungan ini diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Menteri Kelautan dan Perikanan (MenKKP) Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (WamenPPR) John Wempi Wetipo, serta Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (WamenKLHK) Alue Dohong.

Baca Juga:
Wapres Ma’ruf Singgung Program Penanggulangan Kemiskinan yang Masih Belum Optimal





Source link

  • Bagikan