Gelar Pelatihan Pengurus Panti Asuhan, Kabag Kesra Harap Pendidikan dan Keagamaan Jadi Modal Utama

  • Bagikan
Gelar Pelatihan Pengurus Panti Asuhan, Kabag Kesra Harap Pendidikan dan Keagamaan Jadi Modal Utama
Gelar Pelatihan Pengurus Panti Asuhan, Kabag Kesra Harap Pendidikan dan Keagamaan Jadi Modal Utama

Makassar, CakrawalaSulsel – Pemerintah Kota Makassar menggelar pelatihan bagi pengurus Panti Asuhan di Kantor Balaikota Makassar, Rabu (13/10/21). Pelatihan digelar untuk melihat SDM anak panti asuhan dalam bidang pendidikan dan keagamaan.

Kapala Bagian Kesra Pemerintah Kota Makassar, Muh Syarif mengatakan kegiatan digelar sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Makassar kepada anak panti asuhan. Ia berharap pendidikan dan keagamaan menjadi modal utama kelak bagi para anak panti.

“Keagamaan kan di situ juga kita masuk nanti, memonitor persoalan keagamaan disana kan, Panti bagus-bagusnya Panti itu hidup berkelompok, bisa jadi nanti di situ ada penghafal penghafal Alquran, karena mereka ndak ke mana-mana, mereka bisa fokus ke sana itu maksud kami,” kata Muh Syarif.

Baca Juga: Bunda Paud Makassar Ingin Wujudkan Pendidikan Berstandar Internasional sebagai Cerminan Kota Dunia

Syarif menjelaskan anak anak panti asuhan harus tetap mendapat pembinaan oleh Pemerintah Kota Makassar. Ia akan berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk kemajuan panti asuhan di Makassar.

“Ini kan pelayanan dasar contoh pelayanan dasar itukan bidangnya pendidikan, sosial, kesehatan ini kan yang kita tentukan sosial, tapi dia bersinergi dengan pendidikan, nanti kan bisa bersinergi dengan kesehatannya, ini kan anak Panti, nanti kita mau lihat pola pendidikannya bagaimana,” jelasnya.

“Bagaimana keberpihakan Pemerintah Kota ya, khusus anak Panti, apakah betul Mereka sekolah semua, jangan sampai ada yang putus sekolah kan kita harus memonitor di situ, Kesra mungkin di situ mau monitor kebijakan apa yang dari dinas pendidikan, sehingga nanti lahir, misalnya dinas pendidikan itu bagaimana mempunyai program untuk khusus anak-anak Panti, terutama contoh program ini semua itu semua harus sekolah,” tambahnya.

Selain pendidikan, memberi keterampilan bagi anak panti asuhan juga sangat perlu. Hal ini sebagai upaya menciptakan lapangan pekerjaan agar lebih produktif. (*)

  • Bagikan