7 Bisnis Online Tanpa Modal Besar yang Bisa Anda Jalankan di Tengah Pandemi

  • Bagikan
7 Bisnis Online Tanpa Modal Besar yang Bisa Anda Jalankan di Tengah Pandemi
7 Bisnis Online Tanpa Modal Besar yang Bisa Anda Jalankan di Tengah Pandemi

CakrawalaSulsel – Saat ini, ada banyak bisnis online tanpa modal besar yang bisa dijalankan. Seperti kita ketahui, masa pandemi seperti ini, lapangan kerja pun terbilang susah untuk kita dapatkan.

Berbicara bisnis online, tentu Anda berpikir modal. Pasalnya, modal merupakan pokok utama untuk membuka suatu bisnis. Tetapi jangan khawatir, kami akan memberi bocoran kepada Anda, bagaimana menjalankan bisnis tanpa modal besar.

Inilah beberapa bisnis online tanpa modal besar yang bisa Anda jalankan di tengah pandemi:

1. Menjadi Dropshipping

Dropshipping adalah bentuk bisnis di mana Anda menjual produk orang lain. Penghasilan dropshipper berasal dari selisih harga, dari yang dibayarkan oleh pembeli, ke yang Anda bayarkan untuk supplier.

Anda cukup bekerja sama dengan supplier, lalu memasarkan produk mereka. Bisa melalui website, media sosial dan lainnya.

Saat pelanggan menginginkan produk atau barang  yang Anda pasarkan, dan Anda menerima uang dari hasil penjualan produk tersebut, Anda lalu bayarkan kepada supplier sesuai harga barang dan meminta supplier untuk langsung mengirim barang tersebut kepada pembeli.

Jangan takut rugi, kamu bisa membeli produk kepada penjual utama saat ada pesanan.

2. Menjadi Penulis Freelance

Bisnis online ini bisa dijalankan tanpa modal besar dan hasilnya juga termasuk cukup menjanjikan. Anda cukup mempersiapkan artikel dan laptop atau handphone dan juga tentunya jaringan internet.

Kemampuan menjadi penulis freelance sangat dibutuhkan saat ini. Dan bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan mulai dari ratusan ribu sampai jutaan tergantung dari jumlah pekerjaan yang Anda ambil.

3. Menjadi Blogger

Anda bisa membuat blog sendiri atau bahkan website khusus. Bisnis yang satu ini juga sangat menguntungkan.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan konsep blog yang Anda buat. Menetukan topik apa saja yang bisa Anda buat untuk dijadikan konten artikel.

Ketika memiliki blog sendiri, Anda bisa mendaftar untuk memasang iklan melalui Google Adsense, bahkan menjual jasa review.

4. Jasa Desain Grafis

Menjadi desain grafis tentu menjadi incaran para pengusaha. Pasalnya, bisnis online tanpa modal ini banyak pihak yang membutuhkan jasa desain grafis.

Selain bisa dilakukan di rumah, ratusan ribu rupiah atau bahkan jutaan rupiah sudah bisa Anda dapatkan dari setiap desain yang Anda buat.

Olehnya itu, manfaatkan kesemlatan dari sekarang saat Anda menerima proyek desain dari dalam dan luar negeri.

5. Fotografi

Memotret bisa dilakukan oleh siapa saja, namun tidak semua orang bisa melakukannya dengan hasil bagus. Dalam menjalankan bisnis ini, Anda bisa memulainya dengan menggunakan kamera sederhana. Adapun hal yang harus diperhatikan, yakni Anda harus tahu dan paham teknik fotografi.

6. Admin Media Sosial 

Menjadi Admin media sosial bisa Anda jalankan tanpa modal besar dan sangat mudah, karena Anda hanya perlu membuat ide yang kreatif dan menarik.

Dalam pekerjaan seperti ini, dibutuhkan kemampuan Anda untuk mampu merangkai kata-kata sebagai media mereka memasarkan produknya.

Beberapa hal yang akan dilakukan jika menjadi admin media sosial adalah membuat konten yang menarik, berinteraksi dengan follower, dan meningkatkan jumlah follower atau likes.

7. Menjual Pulsa

Pulsa menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat di zaman serba digital seperti saat ini. Bisnis ini pun bisa dilakukan dengan modal yang kecil.

Tak perlu membuka toko, Anda juga sudah dapat memulai menjual pulsa secara online. Caranya yaitu mendaftarkan diri Anda ke perusahaan penyedia jaringan pembayaran.

Tak hanya pulsa, Anda juga bisa melayani pembayaran langganan internet, pembayaran listrik, dan pembayaran lainnya. Modal yang dibutuhkan pun kurang dari satu juta rupiah.


Sumber:
Diolah dari berbagai sumber

  • Bagikan