Sebut Covid-19 Tak Akan Hilang, Jokowi: Kita Siap untuk Berdampingan

  • Bagikan

CakrawalaSulsel – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia mulai membaik dalam beberapa pekan terakhir. Ini disampaikan Jokowi dalam unggahan akun instagram pribadinya @jokowi, Senin (27/9/2021).

“Satu setengah tahun dalam selubung pandemi Covid-19, kondisi Indonesia beranjak membaik dalam beberapa pekan belakangan ini,” ujar Jokowi di akun instagramnya yang dikutip CakrawalaSulsel, Senin (27/9/2021).

Kasus Covid-19 mulai melandai ditandai dengan rumah sakit yang tak lagi disesaki pasien Covid-19. Kemdian pusat isolasi mandiri di berbagai kota tanah air yang mulai melonggar, dan status level PPKM di daerah-daerah yang sudah turun.

Ini yang membuat pemerintah perlahan mulai membuka pusat perbelanjaan, rumah ibadah, tempat wisata, dan mulai dibukanya pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah

Baca Juga:
Kabar Luhut Bongkar Jokowi Hafal Al Quran 40 Juz di Usia 10 Tahun, Cek Fakta di Sini

“Tentu ini berkat penerapan PPKM, vaksinasi massal serta kesadaran masyarakat menggunakan protokol kesehatan,” ucap dia.

Lebih lanjut, Jokowi mengajak masyarakat untuk bersiap hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19 dan menyambut pandemi sebagai endemi.

Pandemi Covid-19 kata Jokowi, tak akan hilang meski dengan waktu yang lama.

“Kini kita bersiap untuk hidup berdampingan dengan covid-19 dan menyambut pandemi sebagai endemi. Karena covid 19 tak kan hilang dari muka bumi dalam waktu yang cukup lama,” tutur Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19 meski kondisi Covid-19 beranjak membaik.

Baca Juga:
Pertahankan Gaya Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid-19, Yuk Hindari 4 Kebiasaan Ini

“Tetap waspada dan jangan pernah lengah 19 tetap mengintai di sekitar kita,” katanya.





Source link

  • Bagikan