Airlangga dan Jajaran Elite Golkar Berkumpul Malam Ini, Cuek Saat Ditanya Pengganti Azis

  • Bagikan

CakrawalaSulsel – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama jajaran elite partai berkumpul di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/9/2021) malam. Airlangga menyebut banyak hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, namun saat ditanya soal Azis Syamsudin dia memilih cuek. 

Semula Airlangga menjelaskan, kalau agenda pertemuan internal Golkar malam pertama untuk membahas undang-undang di DPR. Menurutnya, ada dua UU yang krusial untuk dibahas di internal partai. 

“Ada dua Undang-Undang yang krusial, satu tentang KUP yang sedang masuk timus. Oleh karena itu pak bendahara umum, ketua komisi XI akan melaporkan ke pleno. Karena ini akan diambil keputusan dan ditargetkan sebelum paripurna, ini akan selesai,” kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Senin (27/9/2021). 

Kemudian, Airlangga menyampaikan, hal lain yang dibahas yakni terkait persoalan di Komisi II DPR RI soal penyelenggaraan Pemilu. Hal yang dibahas dari mulai tanggal Pemilu digelar hingga anggarannya. 

Baca Juga:
Azis Syamsuddin Ditetapkan Jadi Tersangka oleh KPK, Golkar Pastikan Nama Wakil Ketua DPR

“Persiapan fungsionaris di partai Golkar ada daerah yang menarik, yaitu Nusa Tenggara timur yang berinisiatif sendiri untuk melengkapi fungsionalis baik untuk pileg, pilkada, baik di tingkat I smapai dengan tingkat II. Ini mungkin kita bahas supaya direplikasi di daerah lain,” tuturnya. 

Kemudian Menko Perekonomian tersebut menyampaikan akan membahas soal kekosongan jabatan di internal partai. Lantaran beberapa kader Golkar ada yang ditarik menjadi duta besar. 

Namun saat ditanya soal kekosongan kursi Wakil Ketua DPR RI sepeninggalan Azis Syamsudin yang ditangkap KPK, Airlangga malah enggan menjawab.

Ia justru malah membahas persiapan HUT Golkar yang jatuh pada tanggal 20 Oktober. 

Usai menjelaskan hal itu, awak media kembali bertanya soal apakah rapat pleno di Kantor DPP Golkar ini memutuskan satu nama pengganti Azis Syamsudin atau tidak, Airlangga malah cuek dan pergi meninggalkan awak media yang meliput. 

Baca Juga:
Wacana Ganjar-Airlangga di 2024? Begini Kata Pakar Politik UGM

Adapun dalam pertemuan di Kantor DPP Golkar ini selain Airlangga terlihat para petinggi partai beringin tersebut seperti Agus Gumiwang, Meutya Hafid, Adies Kadier, Dito Ganinduto hingga Nurul Arifin. 





Source link

  • Bagikan