Cara Menghilangkan Jerawat yang Benar dan Hindari 7 Kesalahan Ini saat Memencet Jerawat Anda

  • Bagikan
Cara Menghilangkan Jerawat yang Benar dan Hindari 7 Kesalahan Ini saat Memencet Jerawat Anda
Cara Menghilangkan Jerawat yang Benar dan Hindari 7 Kesalahan Ini saat Memencet Jerawat Anda

CakrawalaSulsel – Jerawat adalah salah satu masalah yang dikeluhkan banyak orang. Pasalnya, timbulnya jerawat pada permukaan kulit wajah membuat Anda tidak pede ketika berada di luar rumah, atau bahkan saat Anda berkumpul bersama teman-teman.

Jerawat terjadi ketika kotoran menyumbat pori-pori kita. Bakteri berkembang biak di sana dan menghasilkan jerawat kecil. Itu bisa terjadi tiba-tiba satu hari setelah kita bangun.

Sulit untuk menyingkirkannya segera. Kita semua pernah tergoda untuk mengeluarkannya kapan saja. Tetapi jika Anda mengeluarkannya lebih awal atau sebelum siap, itu mungkin meninggalkan bekas permanen di wajah Anda.

Cara Menghilangkan Jerawat yang Benar:

– Anda harus tahu kapan harus memencet jerawat

Jika Anda memencet jerawat terlalu dini maka itu mungkin meninggalkan bekas permanen. Jika Anda tidak ingin ini terjadi maka ketahuilah waktu yang tepat kapan harus melakukannya. jika area tersebut merah atau nyeri maka jangan menyentuhnya.

Baca Juga: Cara Merawat Wajah Agar Jerawat Menjauh, dan Hindari Ini

– Mandi uap akan membantu

Uap membantu membuka kulit dan pori-pori dan akan membantu Anda membersihkan jerawat Anda.

– Bersihkan area dengan kertas tisu dan hindari menggunakan jari Anda sebagai gantinya. Segala sesuatu di dalam jerawat harus keluar

– Gunakan toner yang baik di sekitar area itu-semua sisa dan bahkan jumlah sebum terkecil harus dibersihkan.

Toner membantu membersihkan dan mendisinfeksi area tersebut. Tapi jangan gunakan alkohol untuk ini karena bisa mengeringkan atau bahkan membakar area itu.

7 kesalahan yang harus Anda hindari saat memencet jerawat itu

1. Persiapan yang tepat tidak dilakukan sebelum Anda meletuskannya

Gunakan produk alami yang bebas alkohol. Anda dapat menggunakan pembersih alami seperti susu, madu atau minyak wajah.

Jika Anda memiliki kulit sensitif maka Anda harus tetap lebih berhati-hati. Mereka jauh lebih baik daripada pembersih yang sarat dengan bahan kimia berbahaya seperti paraben dll. Pembersih alami jauh lebih lembut pada kulit Anda dan juga efektif dalam membersihkan.

2. Anda menyentuh dengan jari-jari Anda yang tidak bersih

kita menggunakan jari kita untuk banyak tugas sepanjang hari. Mereka sering dilapisi dengan banyak kuman dan bakteri. Jadi jika Anda menyentuh jerawat dengan jari Anda, maka kuman akan berpindah ke sana.

Kit penghilang jerawat tersedia di pasaran yang harus Anda bersihkan sebelum menggunakannya. Mereka cenderung tidak mentransfer kuman ke jerawat daripada jari kita. Selalu bersihkan produk atau alat apa pun yang Anda gunakan di wajah Anda.

3. Anda terlalu sering mencuci atau menggosoknya

Jika Anda sering menggosok atau mencuci muka dengan sabun cuci muka yang keras maka minyak alami dari wajah Anda mungkin akan terkelupas. Tapi ini lebih lanjut dapat mengiritasi kerabat dan mencegah jerawat mati. Selalu gunakan produk yang lembut di kulit.

4. Jerawat diperas

Jika Anda tergoda untuk memencet jerawat setiap kali muncul, itu mungkin tidak akan sembuh dengan baik dan meninggalkan bekas jerawat atau depresi. Memencetnya dapat menyebabkan kemerahan yang berlangsung lama dan terlihat lebih menonjol daripada jerawat itu sendiri.

Baca Juga: Lakukan Perawatan Jerawat yang Tepat Agar Anda Tidak Salah Memilih

5. Pembersihan yang tepat tidak dilakukan

Pembersihan yang tepat menghilangkan bakteri dan kuman. Jika kuman tetap ada maka area tersebut mungkin tidak sembuh sepenuhnya dan dapat menyebabkan jaringan parut. Gunakan pembersih yang baik yang efektif dalam menghilangkan kotoran dan organisme dari kulit.

Produk alami atau pembersih seperti vitamin e, minyak wajah, lidah buaya harus digunakan. Anda bahkan dapat menggunakan witch hazel yang sangat populer akhir-akhir ini.

6. Benzoil peroksida sering digunakan

Benzoil peroksida efektif melawan bakteri tetapi bila digunakan dalam konsentrasi rendah. Jika sering digunakan dalam konsentrasi tinggi maka akan mengeringkan dan mengiritasi kulit. Tiga persen dari itu sama baiknya dengan persentase yang lebih tinggi.

7. Anda tiba-tiba menghentikan perawatan untuk jerawat Anda

Mengobati jerawat adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan dalam semalam. Diperlukan waktu setidaknya satu bulan untuk menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Anda harus bersaing dengan perawatan Anda dan tidak menghentikannya secara acak.

Baca Juga: Cara Mengobati Jerawat dan Kenali Penyebabnya

(cs)

  • Bagikan