Mau Menurunkan Berat Badan Anda? Lakukan Ini Cara Membakar Lemak dengan Cepat

  • Bagikan
Mau Menurunkan Berat Badan Anda, Lakukan Ini Cara Membakar Lemak dengan Cepat
Mau Menurunkan Berat Badan Anda, Lakukan Ini Cara Membakar Lemak dengan Cepat

cakrawala sulsel – Membakar lemak adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan Anda. Salah satunya latihan interval yang merupakan latihan untuk membakar lemak.

Penelitian baru menunjukkan bahwa latihan interval mungkin merupakan bentuk latihan terbaik untuk membakar lemak. Latihan interval adalah latihan intensitas tinggi, dipecah oleh periode intensitas rendah, seperti istirahat, atau latihan ringan.

Jika beberapa menit latihan yang intens membuat lidah Anda terjulur dan napas serta denyut nadi Anda cepat, Anda sudah mendapatkan idenya.

Intensitas yang dibutuhkan latihan interval akan cukup untuk membuat Anda berkeringat dalam waktu singkat dan waktu istirahat di antara latihan adalah bagian dari peningkatan metabolisme yang membakar lemak maksimal. Manfaat lain dari latihan interval adalah membakar banyak lemak dalam waktu singkat.

Baca Juga: Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cara Mengurangi Asupan Kalori

Latihan yang lebih lama dan lebih tenang sebenarnya dapat mulai memakan otot untuk sumber energi, sementara latihan interval menyerang lemak secara langsung.

Cukup Tambahkan Protein

Menambahkan protein tanpa lemak ke dalam diet Anda dapat membantu Anda menurunkan lemak tubuh dengan beberapa cara. Pertama, mereka memberikan rasa kenyang yang kenyang, sehingga Anda tidak merasa lapar sepanjang hari.

Ini membuat Anda kurang berisiko untuk beralih ke makanan berkalori tinggi seperti karbohidrat, atau junk food, di saat-saat lemah yang disebabkan oleh rasa lapar. Selain itu, ada bukti bahwa diet protein tinggi dapat meningkatkan metabolisme Anda, dan membantu membangun (dan memelihara) otot saat Anda menurunkan berat badan.

Sedikit Lemak Sehat Bermanfaat

Lemak baik yang berasal dari sumber alami dan tanpa lemak “trans”, ditambahkan ke diet Anda dalam jumlah kecil, dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih baik daripada diet rendah lemak.

Beberapa kacang, satu sendok teh mentega kacang, dan minyak alami seperti kelapa dan minyak zaitun, ditambahkan ke dalam diet Anda beberapa kali sehari, dapat meningkatkan perasaan kenyang, dan mencernanya secara perlahan, membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Ingin Menurunkan Berat Badan? Ini Caranya

Latihan kekuatan

Mungkin Anda tidak berpikir bahwa latihan kekuatan adalah untuk Anda karena Anda tidak pernah ingin menjadi salah satu dari wanita dengan otot besar, melainkan, Anda hanya ingin menjadi lebih langsing? Nah, pikirkan dua kali.

Latihan kekuatan (yang dapat mencakup angkat berat, atau menggunakan berat badan Anda untuk membangun otot) dapat mempercepat pembakaran lemak tubuh Anda. Pengembalian pembakaran lemak dari latihan kekuatan lebih tinggi daripada hasil dari latihan aerobik bersama.

Latihan kekuatan dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak saat Anda beristirahat! Dan tidak hanya itu, latihan kekuatan dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menghilangkan lemak visceral, suatu bentuk lemak yang berpotensi berbahaya yang dapat mengelilingi organ Anda, menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.

Bonus tambahan? Angkat berat dan latihan kekuatan dapat menyerang lemak perut yang membandel.

Jika Anda khawatir tentang massa otot yang terlalu banyak, cukup tingkatkan pengulangan dengan beban yang lebih rendah, dan temukan keseimbangan yang tepat antara diet penurunan berat badan yang sehat dan olahraga.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Berhubungan Seks Agar Hamil?

Air (seolah-olah Anda belum cukup mendengarnya)

Air sangat penting untuk menurunkan berat badan, meningkatkan berat badan yang hilang saat diminum sebelum dan sesudah setiap makan kecil yang Anda konsumsi. Jika Anda minum air daripada minuman penggemukan seperti minuman ringan dan alkohol, Anda akan memuaskan dahaga Anda tanpa kalori, meningkatkan penurunan berat badan, dan menjaga sistem metabolisme tubuh Anda berfungsi dengan baik.

Bayangkan sebuah sungai. Ketika ketinggian air rendah, air menjadi keruh dan lamban.

Anda tidak ingin itu! Jaga agar sungai bagian dalam Anda mengalir lancar dengan banyak air, dan lemak meleleh dan mengalir keluar dari sistem Anda, membuat Anda tetap ramping.

Tidur

Nah, ini kabar buruk bagi penderita insomnia. Tidur yang cukup (sekitar 7 jam untuk kebanyakan wanita), sangat penting dalam menurunkan berat badan.

Ini juga dapat mengurangi nafsu makan dan rasa lapar, dan ketika Anda tidur di tempat tidur, Anda cenderung tidak berkeliaran dan merumput di lemari dapur Anda. Ilmu pengetahuan masih mencari tahu mengapa, tetapi logika menunjukkan bahwa ketika tubuh Anda kelelahan karena kurang tidur, fungsi metabolismenya dapat melambat, dan masuk ke semacam penguncian pelindung diri.

Mendapatkan kualitas tidur yang cukup sebenarnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Jadi lakukan apa pun yang Anda bisa untuk sampai ke sana! Ruangan yang gelap, suara yang menenangkan (atau penyumbat telinga), waktu tidur lebih awal, dan pengurangan waktu pemakaian perangkat sebelum tidur, semuanya dapat membantu.

Beberapa tetes lavender di bantal Anda juga dapat membantu meningkatkan dan memperdalam tidur malam yang nyenyak.

Cuka

Anda membaca dengan benar. Menambahkan beberapa sendok makan cuka ke dalam makanan Anda (diencerkan sebagai minuman atau dicampur ke dalam salad dan saus) dapat membantu melangsingkan pinggang Anda dan menghilangkan lemak tubuh. Ini juga mengurangi rasa lapar dan menambah perasaan kenyang.

Kopi

Kopi meningkatkan metabolisme Anda dan membuat Anda bergerak, meningkatkan energi. Penelitian telah menunjukkan peningkatan penurunan berat badan dengan penambahan kopi untuk diet.

Tapi lupakan krim dan gulanya! Minum kopi hitam Anda atau dengan susu rendah lemak atau nondairy, tanpa minuman “susu” gula seperti oat atau susu beras, untuk menghindari membuang kalori ke dalam makanan Anda.

Serat

Dengan menghindari karbohidrat sederhana, dan menukarnya dengan makanan sehat dan utuh, seperti karbohidrat kompleks dan sayuran yang tinggi serat, Anda dapat meningkatkan penurunan berat badan. Serat membantu Anda merasa kenyang, bergerak perlahan di seluruh tubuh Anda. Tubuh Anda dengan cepat memproses karbohidrat sederhana menjadi gula, menyebabkan lonjakan dan penurunan gula darah, yang membawa rasa lapar dan lelah.

Makanan utuh dan serat yang dikandungnya sebenarnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan, khususnya lemak perut.

Baca Juga: Kenapa Vagina Sakit Setelah Berhubungan Seks? Hati-hati Ini Penjelasannya

Menambahkan praktik ini ke dalam rutinitas harian Anda akan membantu Anda memaksimalkan pembakaran lemak. Ketika Anda membuat kebiasaan ini, Anda dapat melihat penurunan berat badan Anda terus berlanjut. Dan penurunan berat badan yang stabil lebih sehat dan berkelanjutan daripada diet ketat.

Jadi, temukan keseimbangan yang tepat antara memaksimalkan pembakaran lemak, dengan pola makan yang berkelanjutan dan sehat, ditambah dengan olahraga teratur, dan tips pembakaran lemak kami untuk menurunkan berat badan yang bertahan lama.

(cs)

  • Bagikan