Gelar Operasi Yustisi, Kapolsek Barombong Harap Kesadaran Masyarakat Semakin Tinggi

  • Bagikan
Gelar Operasi Yustisi, Kapolsek Barombong Harap Kesadaran Masyarakat Semakin Tinggi
Gelar Operasi Yustisi, Kapolsek Barombong Harap Kesadaran Masyarakat Semakin Tinggi

Gowa, cakrawala sulsel – Mendukung perpanjangan PPKM, Personel Polsek Barombong menggelar Operasi Yustisi dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) disertai dengan Humanis.

Operasi yustisi itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Barombong Iptu Ahmadin bersama para Kanit  dan anggotanya di jalan Poros Tanggala, Desa Kanjilo   Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Kamis (5/8/21) pagi.

Kegiatan Operasi prokes yang dilakukan dengan humanis tersebut menyasar warga dan pengguna jalan. Para pelanggar yang ditemukan tanpa menggunakan masker diberikan edukasi dan dibantu dengan memberikan masker secara cuma-cuma.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Massal KSPSI di Sumedang, Kapolri: Kesehatan Buruh Terjaga Ekonomi Bertumbuh

Dalam kegiatan operasi yang dipimpin langsung IPTU Ahmadin selaku Kapolsek Barombong turut didukung para personel.

Kapolsek Barombong Iptu Ahmadin mengatakan, operasi yustisi yang dilakukan ini, sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19, khususnya di tengah pemberlakuan PPKM skala mikro di Kabupaten Gowa.

“Pemberlakuan PPKM skala mikro ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Buka Pendidikan Pembentukan Calon Bintara Polri TA 2021

Lanjut Iptu Ahmadin mengatakan, terhadap masyarakat yang kami temukan melakukan pelanggaran khususnya dalam penggunaan masker tetap diberi teguran secara  humanis.

“Saya berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mendisiplinkan  masyarakat,” harap Kapoksek Barombong. (*)

  • Bagikan