Telusuri Klaim Influencer T Dapat Vaksin Booster, DPRD DKI: Itu Dosis Kedua

  • Bagikan



cakrawala sulsel – Pihak DPRD Jakarta angkat bicara atas klaim dari seorang influencer yang menyebut mendapatkan vaksin booster Covid-19 atau dosis ketiga. Mereka pun sedang melakukan penelusuran mengenai hal ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan DPRD Jakarta, Augustinus atau Aga, menjelaskan pihaknya mulai penelusuran dengan mencari tahu identitas influencer tersebut. Setelah sudah mengetahuinya, pihaknya menelusuri adanya kegiatan vaksinasi tanggal 27 Juli, sesuai waktu video diunggah.

“Terkait ada yang memposting di tanggal 27 juli jam 09.00 WIB pagi. Kami tadi pagi sudah koordinasi bersama tim medis bahwa atas nama, inisialnya T memposting di Instagram,” ujar Aga di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Setelah menelusuri data milik Dinas Kesehatan DKI, ternyata T memang benar melakukan vaksinasi di gedung DPRD. Namun ia melakukan penyuntikan bukan di tanggal 27 Juli, melainkan sebelumnya untuk dosis satu dan dua.

Baca Juga:
Influencer dapat Jatah Vaksin Booster Khusus Nakes

“Tapi yang bersangkutan itu memang melakukan vaksinasi 1 dan 2 di DPRD. Tapi vaksin pertama di tanggal 3 Juni. vaksin kedua di tgl 1 juli yang bersangkutan memposting,” katanya.

Saat diperiksa lebih jauh, memang tidak ada nama T di daftar hadir peserta vaksinasi tanggal 27 Juli. Dengan demikian, ia membantah klaim si influencer telah menerima vaksin booster.

“Selama tanggal 27 Juli dia mengklaim bahwa telah menerima booster vaksin ketiga. Kami sudah lihat juga tidak ada di daftar hadir, tidak ada di verifikasi dokumen tenaga medis artinya yang bersangkutan tidak melakukan booster atau melakukan vaksinasi ketiga di DPRD,” pungkasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang influencer diduga mendapatkan jatah suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga alias vaksin booster.

Prosesi penyuntikan vaksin booster tersebut dilakukan di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
IDI Minta Pemerintah Jelaskan Kabar Viral Influencer Dapat Vaksin Ketiga

Hal itu terungkap dari unggahan akun Instagram @johandjayanto.





Source link

  • Bagikan