Tolong Kasih Tahu di Mana Alamatnya?

  • Bagikan



cakrawala sulsel – Sejumlah pedagang hingga pengusaha perhotelan di berbagai wilayah di Indonesia mengibarkan bendera putih sebagai simbol menyerah menghadapi pandemi covid-19.

Menanggapi hal itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Ngabalin meminta masyarakat melapor jika menemukan berkibarnya bendera putih sebagai tanda menyerah.

“Tolong kasih kabar di mana alamat mereka, kelurahan, dan nomor kontak yang bisa dihubungi,” kata Ngabalin dalam diskusi daring Polemik Trijaya, Sabtu (24/7/2021).

Bendera putih tersebut juga diketahui dikibarkan sebagian warga Jalan Sasak, kawasan wisata religi Ampel, Surabaya.

Baca Juga:
Sempat Viral di Medsos, Bendera Putih Berkibar Sehari di Tanah Abang

Terkait hal itu, Ngabalin mengklaim kerap melakukan komunikasi dengan kepala daerah setempat untuk penanganan pandemi.

“Kalau di Ampel misalnya sebelah mana. Ini keluarga saya banyak di sana. Bendera putihnya di mana dikibarkan. Karena kalau di Surabaya itu kota metropolitan. Insyallah teman RT RW di sana sangat bagus, menerapkan perintah ibu gubernur,” tuturnya.

Ngabalin mengatakan, nantinya pihaknya bakal mencari solusi terbaik bagi para masyarakat yang sudah menyatakan menyerah.

“Saya minta tolong dikabarkan begitu juga di tempat-tempat lain di wilayah Jawa dan Bali. Karena manajemen yang dilakukan Pak Menkes kemudian Pak Erick dan Pak Luhut selaku koordinator sekarang kita pakai skema leveling sangat jelas, komplet, jadi dengan cepat komunikasikan itu.”

Bendera Putih

Baca Juga:
Simalakama PPKM Darurat, Antara Bendera Putih dan Bendera Kuning

Sejumlah kasus pemasangan bendera putih ditemui di sejumlah daerah misalnya di Jalan Sasak, kawasan wisata religi Ampel, Surabaya, kemudian di wilayah Garut Jawa Barat. Kemudian yang terbaru ditemukan bendera putih yang dipasang oleh para pedagang di Tanah Abang.





Source link

  • Bagikan