Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Lewat HP Periode Juli-Desember 2021

  • Bagikan



cakrawala sulsel – Program stimulus PLN berupa diskon token listrik gratis kembali diperpanjang pemerintah hingga bulan Desember 2021. Untuk itu, penerimanya wajib memahami, cara dapat token listrik gratis PLN periode Juli-Desember 2021 ini.

Perlu diketahui, bahwa cara dapat token listrik gratis PLN periode Juli-Desember 2021 tersebut dapat dilakukan melalui smartphone atau HP. Program ini telah resmi dan dibenarkan oleh pihak PLN. 

Melalui pernyataan Bob Saril selaku Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN, diskon tagihan listrik ini nantinya akan diberikan langsung pada setiap pelanggan. Diskon ini akan langsung dipotongkan pada tagihan  listrik tiap bulannya.

Sementara untuk pelanggan prabayar, diskon akan diberikan saat pembelian token listrik. Hal serupa juga diberikan pada pelanggan prabayar dengan daya 450 VA.

Baca Juga:
3 Artis Tak Paham Bunyi Token Listrik: Emang Ada Suaranya?

Bagi Anda yang memperoleh program stimulus PLN berupa pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, nantinya pemberian token listrik gratis akan dilakukan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik pelanggan sosial, bisnis, dan industri.

Potongan itu hanya akan diberikan untuk biaya beban atau abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum.

Berikut rincian besaran program stimulus PLN untuk diskon token listrik gratis:

  1. Diskon 50% diberikan bagi pengguna listrik golongan rumah tangga, bisnis, dan industri kategori 450 VA
  2. Diskon 25% diberikan bagi pengguna listrik golongan rumah tangga kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Periode Juli-Desember 2021

Berikut ini cara klaim diskon token listrik gratis PLN melalui smartphone:

Baca Juga:
Diskon Listrik PLN Bulan Juni 2021: Besaran dan Cara Klaim

  1. Unduh aplikasi PLN Mobile melalui playstore atau app-store.
  2. Buka aplikasi PLN Mobile dan pilih info Stimulus
  3. Masukkan nomer meter/ID pelanggan pada kolom yang tersedia lalu klik kirim
  4. Setelah itu, akan muncul rincian penerimaan stimulus selama masa diskon tarif
  5. Bagi pengguna prabayar, akan muncul link pembelian token melalui PLN Mobile serta informasi stimulus token yang diperoleh sebelumnya
  6. Bagi pengguna pascabayar, akan muncul link untuk membayar tagihan listrik serta informasi besaran stimulus yang didapatkan sebelumnya.

Apabila dalam proses klaim diskon token listrik gratis PLN terdapat kesulitan, maka Kementerian ESDM juga telah menyediakan layanan pengaduan yang dapat diakses.





Source link

  • Bagikan