Ada Ajakan Aksi Jokowi End Game, Mahfud MD Minta Masyarakat Tetap Tenang

  • Bagikan



cakrawala sulsel – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasi melalui saluran komunikasi yang tersedia.

Itu dikatakannya menyusul adanya ajakan aksi bertajuk ‘Seruan Aksi Nasional Jokowi End Game’ yang rencananya digelar pada Sabtu (24/7/2021) esok.

Mahfud memahami, apabila kebijakan yang diputuskan pemerintah tidak seluruhnya bisa diterima oleh masyarakat. Apalagi kalau terkait pembatasan mobilisasi, akan ada sektor ekonomi yang ikut terdampak dan merugikan masyarakat.

Dia tidak masalah dengan upaya masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi. Namun mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini meminta agar penyampaian aspirasi tersebut dilakukan dengan mengikuti aturan-aturan yang berlaku di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Antisipasi Demo Tolak PPKM, Polisi Pasang Barikade Kawat Berduri di Sekitar Istana Negara

“Silahkan sampaikan aspirasi, yang penting semuanya punya tujuan yang sama yaitu menyelamatkan rakyat Indonesia,” kata Mahfud dalam video yang ditayangkan melalui kanal YouTube Kemenko Polhukam, Jumat (23/7/2021).

“Aspirasi resmi tertulis melalui telepon, melalui media dan melalui apapun yang penting semuanya ikut prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka mencapai satu tujuan yaitu menangani Covid-19 itu tujuannya adalah menjaga keselamatan masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kondisi lingkungan tetap tertib serta aman di wilayah masing-masing.

Dia mengajak masyarakat untuk menjaga situasi untuk tetap kondusif sembari melakukan penanganan Covid-19.

“Mari jaga negara ini agar tetap menjadi kondusif sambil berusaha bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan terutama sekarang ini fokus persoalan kita adalah menyelesaikan Covid-19.”

Baca Juga:
Dituding Penggerak Jokowi End Game, Delpedro Marhaen: Aksi Karena Warga Marah

Sebelumnya, Aliansi Ojol, Mahasiswa, Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat lainnya berencana menggelar aksi unjuk rasa menolak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).





Source link

  • Bagikan