PPKM Darurat Diperpanjang, Jokowi Janjikan 2 Juta Paket Obat Gratis

  • Bagikan



cakrawala sulsel – Presiden Joko Widodo menjanjikan pembagian obat gratis untuk pasien Covid-19 akan terus berjalan seiring perpanjangan PPKM Darurat.

Jokowi menyebut ada 2 juta paket obat untuk pasien bergejala ringan dan tanpa gejala yang akan terus dibagikan secara gratis.

“Pemerintah akan terus membagikan paket obat gratis untuk OTG dan gejala ringan yang direncanakan sejumlah 2 juta paket,” kata Jokowi melalui jumpa pers virtual, Selasa (20/7/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan pemerintah juga akan memasifkan 3T; testing, tracing, dan treatment untuk penanganan pandemi.

Baca Juga:
Jokowi Akan Lakukan Pelonggaran PPKM Darurat pada 26 Juli Jika…

“Untuk itu, kita semua harus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, melakukan isolasi terhadap yang bergejala dan memberikan pengobatan sedini mungkin kepada yang terpapar,” ucapnya.

PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021, pemerintah menjanjikan pelonggaran pada sektor ekonomi pada 26 Juli jika kasus pandemi menurun dan terkendali.

Selain di Pulau Jawa dan Bali, PPKM Darurat juga diterapkan di 15 kota luar Jawa-Bali. Antara lain; Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Berau, Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kota Bandar Lampung, Kota Mataram, Kota Sorong, Manokwari, Kota Bukittinggi, Kota Padang, Kota Padang Panjang, dan Kota Medan.

Diketahui, pandemi Covid-19 telah menginfeksi 2.950.058 orang Indonesia, kini masih terdapat 550.192 kasus aktif, 2.323.666 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 76.200 jiwa meninggal dunia.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Minta Menterinya Segera Menyalurkan Enam Bantuan Ini Saat PPKM Darurat





Source link

  • Bagikan