Begini Cara Mencegah Riasan Meleleh di Wajah Anda

  • Bagikan
Begini Cara Mencegah Riasan Meleleh di Wajah Anda
Begini Cara Mencegah Riasan Meleleh di Wajah Anda

CakrawalaSulsel – Kelembaban, keringat, dan minyak adalah kombinasi yang bagus untuk membuat riasan Anda luntur, dan wajah Anda menjadi berantakan berkilau. Tapi, itu tidak berarti Anda harus melewatkan riasan sepenuhnya, itu hanya berarti Anda harus mengubah pendekatan Anda dan menggunakan beberapa tip dan trik cerdas untuk keuntungan Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah riasan meleleh dari wajah Anda di musim panas.

Buat basis optimal optimal

Sebagian besar umur riasan Anda tergantung pada kualitas kanvas yang Anda aplikasikan. Di sini, kita berbicara tentang kulit Anda. Mempersiapkan wajah Anda dengan produk yang sesuai sebelum menerapkan alas bedak Anda akan memastikan riasan Anda tidak langsung meleleh saat Anda melangkah keluar ke panas.

Baca Juga: Cara Merawat Wajah Agar Jerawat Menjauh, dan Hindari Ini

  • Pertama-tama, pastikan Anda selalu membersihkan dan mengencangkan kulit Anda sebelum memakainya.
  • Kedua, pertimbangkan untuk menggunakan primer.

Sementara banyak dari kita menjalani kehidupan sehari-hari tanpa produk ini, ketika musim panas tiba, primer yang baik dapat membuat perbedaan besar. Ini tidak hanya berlaku untuk alas bedak Anda tetapi juga riasan mata Anda. Taruhan terbaik Anda adalah primer mattifying, terutama jika kulit Anda berminyak.

Melawan sifat berminyak

Penyebab utama dalam riasan Anda “meleleh” adalah minyak. Bila Anda memiliki kulit berminyak secara alami, Anda mungkin sudah mengerti bahwa Anda bahkan tidak membutuhkan terik matahari untuk segera merasa berkilau setelah melakukan riasan dengan benar. Jadi, untuk mengatasi masalah riasan musim panas Anda.

  • Pertama-tama Anda harus mengatasi kulit berminyak pada kulit  Anda.
  • Bersihkan wajah Anda secara teratur, tetapi jangan gunakan pembersih yang terlalu keras karena dapat memperburuk produksi sebum Anda.
  • Juga, ketika Anda membutuhkan sentuhan, tisu blotting akan menjadi teman terbaik Anda.

Sebelum menerapkan lapisan riasan lain di atas riasan yang berkeringat dan berminyak, pastikan Anda menghilangkan kelebihan minyak yang meresap melalui alas bedak Anda.

Jika tidak, Anda tidak dapat mengharapkan hasil yang baik. Selain blotting tissue, Anda juga bisa mencari blotting sponge yang mungkin bisa menjadi solusi yang lebih praktis dalam jangka panjang.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Gunakan produk yang tepat

Untuk membuat riasan Anda tahan lama, Anda harus menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulit Anda. Sebelumnya, kami telah menyebutkan pentingnya toner, pastikan itu sesuai dengan jenis kulit Anda agar dapat bekerja dengan maksimal.

Untuk alas bedak, jika kulit Anda berminyak, sebaiknya gunakan produk dengan formula bebas minyak karena kulit Anda tidak membutuhkan minyak lagi. Sebaliknya, periksa produk berbasis air.

Selain itu, mungkin berguna untuk mengganti beberapa produk Anda ke produk tahan air untuk memastikan tidak luntur.

Membuat warna bibir Anda tahan lama

Masalah lain yang mungkin Anda alami adalah lipstik Anda luntur atau hilang begitu saja sepanjang hari. Anda dapat memerangi ini dengan berbagai cara.

Misalnya, pertimbangkan untuk menggunakan pewarna bibir daripada (atau sebagai tambahan) lipstik Anda. Noda bibir lebih tahan lama, jadi mengaplikasikannya pada bibir Anda sebagai alas untuk lipstik warna yang sama akan menyembunyikan ketidaksempurnaan yang mungkin terjadi sepanjang hari.

Trik lain yang bisa membuat lipstik Anda menempel lebih lama adalah menghilangkan kelebihannya dan mengoleskan bedak di antara lapisan.

Hindari mata panda

Kita semua tahu bahwa hal pertama yang tercoreng dengan sedikit kelembapan adalah maskara. Jadi, di musim panas, pastikan Anda menyingkirkan maskara biasa dan menggunakan yang tahan air, kecuali jika Anda ingin menampilkan tampilan mata panda.

Pilihan bagus lainnya yang akan menghilangkan kebutuhan akan maskara adalah mendapatkan ekstensi bulu mata. Ini bisa terlihat alami atau sedramatis yang Anda inginkan, dan Anda bahkan tidak perlu melakukan apa pun dengannya setelah diterapkan.

Carilah salon, seperti Lash Blossom, dan Anda tidak perlu khawatir tentang maskara Anda berakhir di bawah mata Anda selama musim panas. Pastikan Anda tidak menggunakan penghapus riasan berminyak di sekitar mata Anda jika Anda memutuskan untuk memakai ekstensi.

Terapkan eye shadow pintar

Eye shadow, dan produk lain yang memiliki formula bedak, bisa bermasalah saat panas. Bedak sering buronan bahkan dalam keadaan normal mari kita hadapi itu.

Kita semua pernah mengalami menemukan eye shadow berkilau menutupi seluruh wajah kita ketika kita pulang dari kumpul-kumpul. Membuat eye-shadow menempel lebih baik. Ada beberapa tips berguna yang harus Anda coba.

  • Pertama-tama, kami sebelumnya berbicara tentang nilai primer.
  • Dapatkan primer kelopak mata untuk menjaga eye shadow bubuk di tempat lebih lama dan mencegahnya kusut.
  • Selain itu, Anda juga harus mencoba mengaplikasikan eye shadow dengan kuas basah.
  • Melembabkan kuas akan membantu pigmen menempel lebih baik pada kulit Anda, tetapi juga membuat warnanya lebih intens.
  • Terakhir, pertimbangkan untuk menambahkan eye shadow bedak Anda di atas eye shadow krim untuk umur panjang yang maksimal.

Pergi untuk formula krim

Seperti yang baru saja kami katakan, bedak dapat dengan mudah berpindah ke wajah Anda, merusak tampilan riasan Anda. Oleh karena itu, untuk perona pipi, sebaiknya gunakan krim sebagai gantinya.

Pilihan terbaik adalah menggunakan pewarna pipi, seperti halnya bibir Anda, ini akan memastikan warnanya tahan lama. Namun, krim perona pipi juga merupakan pilihan yang tepat.

Anda mungkin berpikir bahwa formula krim akan mengkilat, tetapi Anda tidak perlu khawatir riasan Anda akan luntur jika Anda menggunakan alas yang tepat dan pada akhirnya mengaturnya. Anda berbicara tentang pengaturan.

(cs)

  • Bagikan