Cara Merawat Wajah Agar Jerawat Menjauh, dan Hindari Ini

  • Bagikan
Cara Merawat Wajah Agar Jerawat Menjauh, dan Hindari Ini
Cara Merawat Wajah Agar Jerawat Menjauh, dan Hindari Ini

Cakrawala Sulsel – Jerawat adalah salah satu kondisi perawatan kulit yang paling umum dilakukan seseorang, terutama wanita. Dengan cara merawat wajah satu Ini, itu rumit untuk mencegahnya hingga sesekali melibatkan berbagai produk, bahkan mengubah gaya hidup untuk memperbaiki kulit wajah agar tetap merona.

Dalam kebanyakan kasus, menggunakan pencuci muka khusus jerawat tidak akan menyembuhkan jerawat Anda secara ajaib dalam semalam, tetapi tetap memainkan peran penting dalam rutinitas Anda karena meningkatkan kekuatan perawatan tempat jerawat.

Sel kulit mati dan bakteri yang terperangkap di pori-pori Anda adalah dua penyebab paling umum dari jerawat. Peran pencuci muka adalah untuk membersihkan kulit Anda, dengan lembut menghilangkan kotoran ini dan mempersiapkan kulit Anda untuk aplikasi perawatan noda.

Tidak peduli berapa banyak yang Anda habiskan untuk krim jerawat, itu tidak akan bekerja secara maksimal jika kulit Anda tidak dibersihkan secara menyeluruh.

Baca Juga: Lakukan Perawatan Jerawat yang Tepat Agar Anda Tidak Salah Memilih

Olehnya itu kami menyajikan beberapa cara terbaik dan apa yang harus dihindari. Berikut caranya seperti dilansir, stealthestyle.com.

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh adalah bahan anti-mikroba dan anti-inflamasi alami yang menenangkan pembengkakan dan peradangan kemerahan. Digunakan secara konsisten, pencuci muka untuk jerawat yang mengandung minyak pohon teh akan mencegah penumpukan sebum dan karenanya mencegah jerawat.

Beberapa bukti bahkan menunjukkan bahwa minyak pohon teh bahkan dapat mencegah bekas jerawat dan mempercepat penyembuhan kulit.

Benzoil Peroksida

Jika Anda berjuang dengan noda besar, sial, menyakitkan yang ada di bawah kulit dan tidak muncul di kepala, cuci muka dengan benzoil. Benzoil peroksida membunuh bakteri yang berkumpul di pori-pori Anda, yang membuatnya bagus untuk semua jenis lesi jerawat, termasuk komedo hitam dan putih.

Dikombinasikan dengan perawatan jerawat yang ampuh, pencuci muka Benzoil Peroksida memberi Anda tanda-tanda perbaikan hanya dalam beberapa hari.

Asam Salisilat

Perbedaan utama antara benzoil peroksida dan asam salisilat adalah bahwa yang terakhir lebih ditargetkan pada pengelupasan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Asam salisilat juga memiliki sifat menenangkan, menghilangkan sel kulit mati dan mengurangi ukuran pori.

Meskipun butuh beberapa waktu untuk memberikan hasil yang terlihat, pencuci muka asam salisilat adalah elemen kunci dalam rutinitas apa pun untuk kulit yang rentan jerawat.

Apa yang Harus Dihindari

Salah satu kesalahan paling umum ketika mencoba mengobati jerawat adalah menggunakan formula yang terlalu agresif yang awalnya terasa enak tetapi membahayakan kulit Anda dalam jangka panjang.

Pastikan sabun cuci muka Anda lembut, non-komedogenik dan tidak mengandung sabun keras yang merusak keseimbangan alami kulit Anda. Masalah dengan formula ini adalah bahwa mereka sangat memuaskan untuk digunakan, karena mereka membuat kulit Anda terasa bersih.

Namun, apa yang mereka lakukan adalah menghilangkan semua minyak alami kulit Anda, meninggalkan kering dan kencang. Ini membuat kelenjar Anda mengeluarkan lebih banyak minyak untuk mengimbanginya, yang menyebabkan jerawat dan memicu lingkaran setan.

Jika Anda ingin menggunakan exfoliant fisik, pastikan tidak ada butiran besar yang menggores kulit. Meskipun perasaan itu mungkin menyenangkan, manik-manik ini menyebabkan mikrolesi dan membantu penyebaran bakteri.

  • Bagikan