Menteri Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PLN

  • Bagikan



cakrawala sulsel – Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN. Terdapat empat komisaris dicopot secara hormat oleh Erick Thohir. 

Seperti dikutip dari keterangan tertulis manajemnen, Perombakan komisaris  ini sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nomor SK-239/MBU/07/2021 pada tanggal 16 Juli 2021 

RUPS tersebut memberhentikan dengan hormat Ilya Avianti, Murtaqi Syamsuddin, Deden Juhara dan Mohammad Rudy Salahuddin sebagai komisaris PLN. 

Selanjutnya, Erick dalam RUPS mengangkat dan menetapkan Susiwijono Moegiarso, Heru Winarko, dan Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris PLN.

Baca Juga:
Akuisisi Saham, PLN Pastikan Pasokan Listrik Blok Rokan Berkesinambungan

Untuk diketahui, Heru Winarko sempat menjabat Kepala BNN sejak 1 Maret 2018 hingga 23 Desember 2020. Selain itu, Heru juga pernah menjabat Kapolda Lampung serta Deputi Penindakan KPK.

“Pergantian Komisaris merupakan hal yang biasa terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar EVP Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi dalam keterangannya, Jumat (16/7/2021).

Dengan perubahan diatas maka susunan Komisaris PLN sebagai berikut:

  1. Amien Sunaryadi – Komisaris Utama/Komisaris Independen
  2. Suahasil Nazara – Wakil Komisaris Utama
  3. Mohamad Ikhsan – Komisaris
  4. Muhammad Yusuf Ateh – Komisaris
  5. Rida Mulyana – Komisaris
  6. Dudy Purwagandhi – Komisaris
  7. Eko Sulistyo – Komisaris
  8. Ardan Adiperdana – Komisaris
  9. Susiwijono Moegiarso – Komisaris
  10. Heru Winarko – Komisaris Independen 
  11. Alex Iskandar Munaf – Komisaris Independen





Source link

  • Bagikan