Apakah Bra yang Anda Pakai Membahayakan Kesehatan Anda? Ini Kata Peneliti

  • Bagikan
Apakah bra yang Anda Pakai Membahayakan Kesehatan Anda
Apakah bra yang Anda Pakai Membahayakan Kesehatan Anda

CakrawalaSulsel – Banyak wanita memiliki bra sudah berusia bertahun-tahun hingga sedikit melar atau berubah warna. Alasannya, mereka sukai karena nyaman dipakai. Anda mungkin juga memiliki bra yang tidak dapat Anda pakai lebih dari sekali karena rasanya tidak nyaman-mungkin kabelnya menyodok atau ada terlalu banyak bantalan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa sebanyak 80% dari kita memakai bra yang salah untuk tubuh kita, tetapi mengapa itu penting?

Bisakah bra Anda menyebabkan kanker payudara?

Ada banyak mitos di luar sana tentang kesehatan payudara. Selama bertahun-tahun, berita utama telah muncul yang menunjukkan bahwa memakai bra menyebabkan kanker payudara .

Amy Sanchez, Senior Research Associate in Biomechanics dengan Research Group in Breast Health di University of Portsmouth, mengatakan Mengenakan bra yang pas tidak diketahui memiliki konsekuensi negatif.

“Kami sering ditanya tentang kanker dan bra, dan penelitian yang ada menunjukkan tidak ada hubungan antara penggunaan bra dan kanker payudara,” katanya seperti dilansir dari, patient.info.

Meskipun bra tidak menyebabkan kanker payudara, itu tidak berarti bra tidak memengaruhi kesehatan Anda. Mengenakan bra yang tidak pas dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk, nyeri punggung dan leher, lekukan bahu yang menyebabkan mati rasa pada jari, dan kurangnya rasa percaya diri.

Banyak wanita yang tidak menyukai payudaranya karena merasa tidak nyaman semua karena mereka tidak mengenakan payudara. bra yang pas. Tubuh juga berubah seiring waktu jadi ada baiknya untuk membeli bra baru secara teratur. Bra hanya akan bertahan selama sekitar enam bulan.

Baca Juga: 7 Cara Memperbesar Payudara Tanpa Operasi

Apakah tanpa bra lebih baik?

Ada tren yang berkembang, terutama di kalangan wanita yang lebih muda, untuk beralih ke bra soft-cup tanpa kabel, ‘bralettes’ berbahan kain, atau tidak mengenakan bra. Bralette khususnya telah menggemparkan pasar pakaian dalam dengan jumlah gaya bralette di pasar yang mengalami peningkatan 123% antara tahun 2016 dan 2018.

Jadi apakah underwire selalu diperlukan?

“Sejauh yang saya ketahui, hanya ada sedikit penelitian yang dilakukan secara khusus pada bralette. Namun, kami telah menguji beberapa bra non-kabel dan ini dapat efektif menopang payudara jika dibuat dengan baik,” kata Sanchez.

“Ada banyak bahan dan teknik berbeda yang digunakan dalam industri bra dan dari pengalaman saya, saya merasa itu tidak lagi penting untuk bra. bra untuk memiliki underwire untuk memberikan dukungan yang baik,” sambunganya.

Bralette tidak satu ukuran cocok untuk semua. Apa yang berhasil untuk satu wanita mungkin tidak berhasil untuk yang lain, dan terkadang hal itu dapat menyebabkan rasa sakit dan masalah pada payudara.

Tidak mengenakan bra atau bra dengan penyangga rendah dapat menyebabkan kulit meregang melampaui batas elastisnya, menyebabkan deformasi permanen dan payudara kendur dini.

Ada juga banyak penelitian yang menunjukkan bahwa memakai penyangga payudara rendah menyebabkan peningkatan nyeri payudara. dan mengurangi efisiensi gerakan selama latihan atau aktivitas fisik.

Baca Juga: 5 Cara Bermain dengan Payudara untuk Mendapatkan Orgasme saat Berhubungan Seks

Bentuk tubuh dapat membuat semua perbedaan dalam hal membeli bra. Beberapa wanita dengan payudara yang lebih besar mungkin tidak mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan dari bralette. Mereka cenderung berakhir dengan sakit leher atau sakit punggung karena tidak cukup mendukung.

Fit sama pentingnya dengan bralette seperti bra tradisional. Bra yang tidak pas adalah bra yang tidak pas, tidak masalah apakah bra tersebut memiliki kabel atau tidak. Banyak wanita memilih bra dengan cup yang lembut, tetapi jika Anda memiliki bra yang tidak pas. cup bra, itu masih akan merusak payudara, punggung, dan leher Anda seperti halnya bra berkabel.

Bagaimana menemukan bra yang sempurna?

Setiap wanita akan memiliki kriteria yang berbeda untuk bra mereka, termasuk gaya, dukungan dan kenyamanan. Kelompok Penelitian di Kesehatan Payudara menganjurkan pendekatan ‘paling cocok’ untuk menemukan bra yang tepat, menggunakan lima kriteria utama:

  • Underband harus pas dengan kuat, menarik sekitar satu inci, dan sejajar di sekitar batang tubuh.
  • Underwire harus mengikuti lipatan payudara dan tidak menempel pada jaringan payudara.
  • Cangkir harus sepenuhnya membungkus jaringan payudara tanpa menonjol atau menganga.
  • Tali harus duduk dengan nyaman di bahu, menarik sekitar satu inci.
  • Bagian depan tengah harus duduk rata dengan tubuh.

Jika bra tidak memenuhi semua kriteria ini, coba naikkan atau turunkan ukurannya.

Underband sangat penting untuk mendapatkan kecocokan yang sempurna. Banyak wanita memakai underband terlalu longgar dan cup terlalu kecil. Anda memakainya di sekitar bagian terkecil dari punggung Anda. Banyak wanita memakainya terlalu tinggi. Itu berarti payudara mereka tidak disangga.

Pastikan payudara Anda tertutup dalam cangkir. Kita semua memiliki satu payudara lebih besar dari yang lain sehingga kami selalu cocok dengan payudara yang lebih besar yang untuk beberapa wanita bisa menjadi satu atau dua ukuran cangkir yang berbeda.

Jika Anda cukup beruntung untuk menemukan ‘bra sempurna’ Anda, jangan lupa bahwa itu mungkin tidak cocok untuk semua kesempatan. Payudara berubah selama sebulan, dan bahkan di siang hari. Hormon dapat membuat ukuran payudara berfluktuasi selama siklus bulanan, hingga ukuran satu hingga dua cangkir. Apa yang Anda butuhkan dari bra Anda juga berubah pada waktu yang berbeda.

Baca Juga: Cara Latihan untuk Setiap Bagian Siklus Menstruasi Anda

Pertimbangkan untuk mengenakan bra yang berbeda untuk aktivitas yang berbeda, karena tingkat dukungan, konfigurasi tali, penyesuaian, dan persyaratan gaya cenderung berubah di antara aktivitas.

Mungkin sulit untuk mengetahui apakah bra cocok untuk Anda sampai Anda mencobanya selama beberapa jam. Namun, Anda dapat memeriksa apakah itu cocok untuk tujuan dengan mencobanya di ruang pas dengan cara yang biasa Anda pakai, untuk memastikan bahwa itu tidak terlalu ketat, memberi Anda dukungan dan memungkinkan Anda bergerak sesuai keinginan Anda. perlu.

  • Bagikan