Ustad Das’Ad Latif Motivasi WBP Lapas Makassar

  • Bagikan
Ustad Das’Ad Latif Motivasi WBP Lapas Makassar
Ustad Das’Ad Latif Motivasi WBP Lapas Makassar

Makassar, CakrawalaSulsel – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar gelar siraman rohani melalui Ceramah agama bagi pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dalam ceramahnya Ustad Das’ad Latif memotivasi dan mendorong WBP agar mau di vaksin Covid-19, Kamis (15/7/21).

Kalapas Kelas I Makassar Hernowo menyampaikan bahwa kehadiran ustad Das’ad Latif guna memberikan pencerahan bagi pegawai dan WBP Lapas Kelas I Makassar agar dapat terhindar dari penularan Covid-19, perbuatan yang tidak baik dan menjauhi narkoba.

Ustad Das’ad menjelaskan bahwa Vaksin Covid-19 sesuai dengan ajaran Islam dimana kita harus melindungi nyawa seseorang.

Menurut Ustad Das’ad sangat penting melakukan vaksinasi Covid-19 di dalam Lapas, karena ini merupakan bentuk ihktiar agar warga binaan terhindar dari penularan Covid-19.

Ia juga mengatakan bahwa vaksin Covid-19 untuk melindungi diri WBP dari Covid-19. Untuk itu, dirinya meminta agar tidak mempercayai berita-berita hoaks, seperti adanya orang meninggal setelah vaksin.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Puncak Peringatan HANI 2021

“Vaksin ataupun tidak vaksin, pasti mati jika ajal tiba. Kita melakukan vaksin karena kita berihktiar kepada Allah SWT,” ujar Ustad Das’ad.

Menurutnya, ikhtiar untuk mencapai apa yang dicita-citakan. Tentunya dengan tahapan melalui dari usaha, ikhtiar, doa, dan tawakal.

Lebih lanjut, Ustad Das’ad mengatakan Seseorang yang masuk di dalam Lapas bukanlah suatu kehinaan, akan tetapi itu adalah bukti kasih sayang Allah terhadap kita. Karena dengan berada di dalam lapas, mencegah kita melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang.

Ustad Das’ad mengimbau kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik yaitu dengan Menyesali perbuatan, Mengakui rasa bersalah, Tidak Mengulangi Kesalahan, Berbuat Kebaikan, Berdoa kepada Allah SWT, Tidak meninggalkan Sholat dan melaksanakan sholat taubat.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Gandeng BNNP Berantas Peredaran Narkoba di Lapas

Menurut kalapas Hernowo, Jumat pagi, 16 Juli 2021, Lapas Makassar akan melaksanakan vaksinasi bagi 300 orang WBP dan 200 orang keluarga pegawai. Vaksinasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar yang akan menurunkan 4 tim dan menyiapkan 500 vaksin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala kesatuan Pengamanan Lapas, Muhammad Ali, Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Makassar dimana kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (*)

  • Bagikan