Ini Alasannya Eudora Wajib Mendapat Nerf Dadakan

  • Bagikan
Ini Alasannya Eudora Wajib Mendapat Nerf Dadakan
Ini Alasannya Eudora Wajib Mendapat Nerf Dadakan

CakrawalaSulsel – Biasanya, Moonton akan memberikan buff, nerf, atau penyesuaian kepada hero-hero yang ada melalui sebuah patch baru. Namun kali ini, Moonton secara mendadak memberikan nerf kepada Eudora.

Eudora sangat efektif dan meresahkan bagi lawan jika dimainkan di mid lane. Bahkan pelatih EVOS Legends, Zeys, menempatkan sang Lightning Weaver ini ke dalam daftar tier-S di tier list hero-nya untuk patch 1.5.88, bersama hero-hero seperti Selena dan Mathilda.

Eudora merupakan salah satu hero yang mudah untuk dikuasai, bahkan ia menjadi salah satu hero di tutorial Mobile Legends. Meski demikian, ia memiliki damage yang begitu besar, bahkan terlalu besar bagi hero-hero non-tank.

Berdasarkan statistik di laman resmi Mobile Legends, hero Mage ini adalah hero yang paling banyak di-ban di ranked saat ini, hingga mencapai 77,68 persen di tier Legend ke atas! Artinya ada banyak pemain yang lebih memilih menghilangkan dirinya ketimbang jatuh ke tangan lawan, terutama mereka yang mendapat second pick.

Secara damage, kerusakan yang dapat diciptakan oleh Eudora di early game sangat menakutkan. Kombinasi dari skill kedua, pertama, dan ultimate-nya sudah cukup untuk menghilangkan hero-hero Support, Mage, Marksmen, dan Assassin dalam situasi 1v1.

Sementara dalam team fight, keberadaan sang Lightning Weaver ini jauh lebih menakutkan lagi. Ketiga skill-nya memiliki efek arena atau channeling yang dapat diberikan ke banyak hero lawan sekaligus.

Baca Juga: 3 Alasan Eudora Layak Jadi Prioritas Pick Utama

Hal ini tentu akan menjadi petaka bagi tim yang harus menghadapi hero ini di Ranked, terutama bagi mereka yang bermain secara solo karena tak bisa mengoordinasikan gameplay timnya dengan baik.

Jadi, sangat wajar jika kini Moonton telah memberikan nerf dadakan kepada Eudora demi permainan yang lebih sehat, baik di ranked dan kompetitif.

Nerf yang diberikan kepada Eudora

Secara garis besar, Moonton memberikan nerf kepada Eudora agar damage dan efek kepada lawan yang dimiliki pada early game tidak terlalu besar. Namun di level maksimal atau ketika memasuki late game, statistik yang dimiliki Eudora bisa dikatakan sama dari sebelumnya.

Skill 1 – Forked Lightning

  • Damage dasar telah berkurang dari 400-650 menjadi 350-650
  • Tambahan damage telah dikurangi dari 240-390 menjadi 190-390

Skill 2 – Ball Lightning

Magic defense reduction kepada lawan telah dikurangi dari 20-35 menjadi 10-35

Dengan adanya nerf ini, kemampuan Eudira di early game kini telah dikurangi, sekaligus menurunkan efektivitas fase laning-nya.

Karena Eudora adalah pemilik skill early game terkuat dengan kombo Forked Lightning dan Ball lightning-nya, nerf ini dipercaya akan membuat semuanya lebih adil untuk dimainkan.

(cs)

  • Bagikan