Mau Aktifkan Teks Otomatis Video TikTok? Lakukan Cara Ini

  • Bagikan
Mau Aktifkan Teks Otomatis Video TikTok? Lakukan Cara Ini
Mau Aktifkan Teks Otomatis Video TikTok? Lakukan Cara Ini

CakrawalaSulsel – mengaktifkan teks otomatis video TikTok itu penting. Pertama-tama, mereka dapat menjadi alat aksesibilitas penting bagi orang-orang yang mengalami gangguan pendengaran atau tuli. Selain itu, teks dapat bermanfaat bagi orang-orang yang berada di lingkungan di mana mereka tidak dapat menggunakan audio dan/atau tidak memiliki headphone. Atau siapa (seperti saya) yang terkadang suka mengobrol selama video dan menggunakan teks untuk melacak apa yang dikatakan.

Sebelum TikTok menambahkan teks otomatis ke aplikasinya pada bulan April tahun ini, banyak pembuat TikTok secara manual menambahkan teks ke video TikTok mereka, baik melalui fitur teks aplikasi atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, itu tidak lagi diperlukan — fitur teks otomatis sekarang menjadi bagian dari TikTok, berkat organisasi seperti The Deaf Collective , yang bekerja dengan TikTok untuk mengembangkan fitur tersebut.

Jadi, sebaiknya aktifkan teks otomatis untuk semua video Anda. Dan jangan khawatir: jika ada orang yang menonton salah satu video Anda memilih untuk tidak mengaktifkan teks, mereka dapat dengan mudah mematikannya (kita akan membahasnya sebentar lagi).

Baca Juga: TikTok Akan Mulai Otomatiskan Penghapusan Video, Termasuk Konten Porno

Cara Mengaktifkan Teks

  • Setelah Anda membuat atau mengunggah video Anda, tekan tanda centang untuk menunjukkan bahwa Anda siap untuk mulai mengerjakannya. Anda sekarang akan berada di halaman pengeditan pertama.
  • Cari ikon “Keterangan” di sisi kanan layar dan ketuk.
  • Saat pertama kali Anda mengaktifkan teks, Anda akan mendapatkan layar yang menjelaskan cara kerjanya dan akan meminta Anda untuk menyetujui “pengumpulan dan penggunaan audio”.
Untuk memulai, ketuk ikon Keterangan di sisi kanan layar
Saat pertama kali mengaktifkan teks, Anda mungkin mendapatkan pesan ini
  • Bergantung pada panjang video Anda dan kekuatan ponsel Anda, mungkin perlu beberapa saat bagi TikTok untuk memproses teks Anda. Ingatlah bahwa teks otomatis tidak akan berfungsi untuk musik yang dinyanyikan yang telah ditambahkan ke video Anda; ini hanya untuk pidato.
  • Setelah audio Anda diproses, Anda akan dibawa ke layar yang memiliki versi video yang lebih kecil dengan teks yang tercantum di bawahnya.
  • Jika Anda senang dengan teksnya, ketuk tombol “Simpan” di sudut kanan atas.
  • Jika Anda tidak menyukainya — karena ada salah eja, atau kata-kata yang salah — Anda dapat mengeditnya. Ketuk ikon edit (yang terlihat seperti pensil dan selembar kertas) di sebelah kanan kata “Teks”. Anda kemudian dapat menggunakan keyboard ponsel Anda untuk mengubah masalah tekstual.
Layar Teks akan menunjukkan seperti apa teks Anda nantinya
Setelah Anda mengetuk ikon pensil, Anda dapat memperbaiki kesalahan tekstual apa pun
  • Anda juga dapat memisahkan garis yang menurut Anda terlalu panjang — namun, Anda tidak dapat menggabungkan garis yang menurut Anda terlalu pendek. Jika Anda tidak sengaja memisahkan garis dan berubah pikiran, Anda harus menekan tombol kembali ponsel, membuang hasil edit, dan mencoba lagi.
  • Ketuk “Simpan” setelah selesai.

Sayangnya, Anda tidak dapat menyesuaikan gaya teks Anda — Anda cukup terjebak dengan apa yang Anda dapatkan, yang cenderung menjadi huruf putih pada persegi panjang yang agak gelap. Jika Anda ingin menyukai teks Anda, maka Anda harus menonaktifkan fitur teks otomatis (menggunakan ikon Teks yang sama) dan menggunakan fitur Teks (yang ada di bagian bawah layar edit) untuk membuat teks secara manual di a berbagai warna, ukuran, dan tipografi.

Baca Juga: Tiktok Perpanjang Durasi Video Maksimal Menjadi 3 Menit, Naik dari 60 Detik

Nonaktifkan Teks untuk Video yang Anda Tonton

Saya pribadi suka memiliki teks di video, tetapi beberapa orang menganggapnya mengganggu. Jika Anda tidak ingin teks pada video TikTok Anda, Anda dapat menonaktifkannya. (Tentu saja, Anda tidak akan benar-benar menyingkirkannya, hanya menyembunyikannya di perangkat Anda.)

Saat Anda menonton video yang diberi teks, ketuk teks, lalu pada “Sembunyikan teks.”
Teks otomatis tidak akan dinonaktifkan untuk semua video yang Anda tonton. Akan ada persegi panjang kecil di samping setiap video untuk menunjukkan bahwa video tersebut biasanya memiliki teks.
Jika Anda ingin mengaktifkan kembali teks, cukup ketuk persegi panjang itu.

(cs)

  • Bagikan