Bupati ASA Kunjungi Warganya Terdampak Banjir dan Longsor di Sinjai

  • Bagikan
Bupati ASA Kunjungi Warganya Terdampak Banjir dan Longsor di Sinjai
Bupati ASA Kunjungi Warganya Terdampak Banjir dan Longsor di Sinjai

Sinjai, CakrawalaSulsel – Hujan yang mengguyur Kabupaten Sinjai sejak Kamis 8 Juli 2021 dini hari, yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor hingga pohon tumbang.

Bahkan sejumlah perkantoran dan rumah ikut terendam air dalam kota Sinjai serta rumah rusak parah akibat material longsor yang menimpa rumah warga.

Sekaitan hal itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) terjun langsung meninjau sejumlah titik bencana yang diakibatkan oleh hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi.

Saat ditemui, Bupati ASA menyampaikan turut prihatin atas musibah yang terjadi. Kendati demikian, ia meminta warga untuk senantiasa waspada dan siaga terkait potensi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi, mengingat keadaan cuaca yang tidak menentu. Termasuk kepada Pemerintah Kecamatan, Lurah dan Kepala Desa.

Baca Juga: BKPSDMA: Formasi PPPK Sinjai Berdasarkan Program 1 Juta Guru Kemendikbudristek

“Untuk itu kami meminta masyarakat Sinjai, mari kita jaga diri, rajin mendapatkan informasi dari Pemerintah Daerah khususnya dari BMKG dan BPBD untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya, Kamis (8/7/21).

Gerak cepat Bupati ASA, dengan menyusuri titik lokasi bencana dan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban terdampak bencana yang betul-betul layak mendapatkan uluran tangan.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, logistik seperti tenda, tikar, peralatan dapur hingga perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi.

“Kami turut prihatin dengan kondisi warga terdampak. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan sedikit beban keluarga dari dampak bencana ini,” harap Bupati ASA.

Baca Juga: Tahun Ini, Formasi Kuota CASN Kabupaten Sinjai Meningkat

Terpisah, Abd Rahman korban tanah longsor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), khususnya Bupati ASA atas kepedulian dan responnya yang cukup tinggi.

Menurut Rahman, kepekaan Bupati ASA patut menjadi teladan karena cukup peduli dengan warga yang membutuhkan. (*)

  • Bagikan