Google Drive untuk PC Tambahkan Dukungan Foto dan Banyak Akun

  • Bagikan
Google Drive untuk PC Tambahkan Dukungan Foto dan Banyak Akun
Google Drive untuk PC Tambahkan Dukungan Foto dan Banyak Akun

CakrawalaSulsel – Aplikasi Google Drive untuk PC (Windows, Mac) sedang diperbarui dengan peningkatan penting pada kreditnya , dimulai dengan namanya, yang dari “Backup and Synchronization” diganti namanya seperti yang seharusnya dari awal: Google Drive untuk PC atau Google Drive untuk desktop, mana saja yang Anda inginkan.

Namun, nama aplikasinya adalah yang paling kecil. Terlebih lagi berita yang dibawa oleh Google Drive untuk PC versi baru ini, yang juga berfungsi untuk menyatukan aplikasi untuk pengguna rumahan dan tim kerja … Atau akan segera melakukannya, karena unduhannya belum tersedia untuk semua orang meskipun itu mulai didistribusikan sekarang.

Perubahan tersebut sebenarnya sudah diumumkan pada awal tahun dan yang pertama menyadarinya adalah pengguna bisnis, yang melihat bagaimana aplikasi dahulu kala meninggalkan nama Drive File Stream untuk disebut hanya Google Drive untuk desktop, mengantisipasi pada gilirannya hilangnya Backup dan Sync sekitar tahun 2021.

Baca Juga: Produsen Motherboard Cantumkan Model yang Akan Mendukung Windows 11

Google Drive baru untuk PC

Singkatnya, hanya satu aplikasi Google Drive untuk PC yang akan bertahan dan akan melakukannya dengan fitur baru dan fitur yang sudah lama dibutuhkan, seperti dukungan untuk mengunggah gambar langsung ke Foto Google , baik melalui folder yang ditentukan sebelumnya, melalui drive Penyimpanan eksternal yang tersambung ke USB, atau aplikasi pihak ketiga seperti Perpustakaan Gambar macOS.

Mengunggah gambar ke Google Foto mencakup opsi apakah gambar disimpan dalam kualitas aslinya atau dalam kualitas tinggi hemat-ruang, serta dapat memilih jenis file apa yang akan diunggah, seperti tangkapan layar atau file RAW.

Fitur baru lainnya dari aplikasi Google Drive baru untuk PC termasuk pilihan sinkronisasi folder lokal gratis dan ganda , serta sinkronisasi file individual di “Drive Saya” untuk penggunaan offline, kemampuan untuk mengalirkan konten langsung dari cloud dan lainnya detail kecil, seperti mode gelap dan integrasi dengan aplikasi pihak ketiga seperti Microsoft Office dan Outlook .

Aplikasi Google Drive untuk PC akan terus memiliki opsi untuk membuat salinan cadangan untuk digunakan (mengunggah file dalam satu arah), melengkapi salinan cadangan dengan semua konten disk, yang perubahannya tercermin dalam penyimpanan dan cloud sebagaimana adanya dibuat dan dengan kemampuan untuk menjalankan dan mengedit file secara offline.

Terakhir, Google Drive untuk PC akan memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa akun Google secara bersamaan, tetapi dengan batasan , karena Anda hanya dapat menggunakan mode pencadangan secara bersamaan, untuk opsi lainnya – terutama sinkronisasi khusus- akan diperlukan untuk mengubah akun dengan cara yang mirip dengan yang dilakukan di browser Chrome.

Baca Juga: Facebook Gaming Perluas Platform Cloudnya, Memulai Peluncuran Internasional

Singkatnya, versi baru Google Drive untuk PC menjanjikan, meskipun perlu waktu untuk menjangkau pengguna Google umum: yang pertama menerimanya, telah kami katakan, adalah pengguna profesional, dan kemudian giliran beristirahat. Transisi ini diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini.

Sayang sekali Google memiliki sedikit rasa malu karena tidak merilis versi aplikasi untuk Linux pada saat ini dalam film.

(cs)

  • Bagikan