Mau Download Game PS3 di PC? Begini Caranya

  • Bagikan
Langkah Cara Download Game PS3 di PC
Langkah Cara Download Game PS3 di PC

Play Station (PS3) saat ini menjadi salah satu permainan game yang banyak diminati banyak orang. Game PS3 ini juga memiliki beragam variasi. Banyak game-game dari PS yang kemudian diadopsi di komputer atau PC.

Tak hanya itu, game yang ada di PS3 ini juga bisa Anda pasang ke layar kaca, seperti TV, Laptop atau PC.

Olehnya itu, kita akan membahas tentang bagaimana cara download PS3 ke PC Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Download Game PS3

Sebelum mendownload game PS3, Anda cukup membutuhkan sebuah aplikasi bantuan bernama emulator bernama RPCS3. Emulator ini sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengemulasi game-game yang ada dalam Play Station.

Langkah download game PS3 di PC

  1. Unduh aplikasi RPCS3. Setelah berhasil di unduh, Anda install RPCS3 di laptop atau PC anda. Selain itu, Anda juga membutuhkan LLE Modules yang bisa anda cari terlebih dahulu di google. Biasanya ada dalam instruksi penginstalan RPCS3.
  2. Jika sudah punya RPCS3 dan LLE Modules, yang anda perlu lakukan selanjutnya adalah menyalin (copy) folder bernama “dev_flash” yang berada di dalam LLE Modules ke dalam folder RPSC3.
  3. Kemudian buka RPCS3 Anda, lalu pilih menu Config, kemudian settings. Centang 4 file dalam tampilan jendela yakni libresc.prx, librtc.prx, libsre.prx, dan libspurs_jq.prx.
  4. Pindah ke tab Graphic, dan pilih kartu VGA mana yang akan digunakan. Kemudian klik OK.
  5. Langkah selanjutnya Anda menyiapkan game PS3 yang ingin anda mainkan di laptop. Anda harus memiliki file game yang khusus untuk PS3. Ada berbagai situs yang menyediakan file game PS3 dan dapat diunduh secara gratis.
  6. Jika emulator dan Game sudah siap, maka kita kembali membuka aplikasi RPCS3. Biasanya pertama kali membuka aplikasi tersebut, maka akan diminta mendownload BIOS terlebih dahulu. Silahkan tekan “Yes” saja, karena nanti akan diarahkan pada link BIOS yang sesuai dengan pc atau laptop anda.
  7. BIOS sudah didapat lalu install dan pastikan letak BIOS sama dengan folder menyimpan file PSCS3.

Jika BIOS sudah terinstal, tutup aplikasi PSCS3 lalu buka kembali. Anda bisa memainkan game yang anda download tadi dengan membuka file lalu pilih “Load From”. Cari ROM game yang didownload, klik, dan anda bisa menikmati game.

  • Bagikan