Facebook Gaming Perluas Platform Cloudnya, Memulai Peluncuran Internasional

  • Bagikan
Facebook Gaming Perluas Platform Cloudnya, Memulai Peluncuran Internasional
Facebook Gaming Perluas Platform Cloudnya, Memulai Peluncuran Internasional

CakrawalaSulsel – Facebook Gaming telah mengumumkan peluncuran yang lebih luas dari layanan cloud gaming-nya, membawa dukungan ke lebih dari 98% daratan Amerika Serikat, dan mulai membuka ketersediaan untuk pengguna di Kanada dan Meksiko juga.

Layanan ini, yang awalnya diluncurkan dalam versi beta terbatas Oktober lalu, perlahan-lahan menambahkan lebih banyak game gratis ke perpustakaan awal Asphalt 9: Legends, Mobile Legends: Adventure, PGA Tour Golf Shootout, Solitaire: Arthur’s Tale , dan WWE SuperCard.

Judul lain seperti Roller Coaster Tycoon Touch, Lego Legacy Heroes Unboxed, Dragon Mania Legends, dan State of Survival telah bergabung dengan platform sejak itu, dan Facebook juga telah mengambil mitra di Ubisoft, menambahkan Assassin’s Creed: Rebellion, Hungry Shark Evolution, dan Hungry Naga.

Baca Juga: Platform Buletin di Facebook Sekarang Aktif, Penulis Bisa Dapat Uang

Lebih dari 25 game sekarang didukung, dan Facebook mengatakan sekarang memiliki lebih dari 1,5 juta pengguna yang memainkan game cloud-stream setiap bulan.

Facebook berencana untuk mendukung cloud gaming untuk sepenuhnya mencakup daratan AS pada musim gugur, dan selain memperluas cakupan di Kanada dan Meksiko dari waktu ke waktu, Facebook berharap untuk mencapai Eropa Barat dan Tengah pada awal tahun depan.

Ini juga berkomitmen kembali pada janji awalnya untuk tidak melepaskan layanan terpisah atau membebankan biaya berlangganan.

Baca Juga: 3 Alasan Eudora Layak Jadi Prioritas Pick Utama

Sayangnya, cakupannya masih terbatas pada Android saja, dengan pembatasan terus-menerus Apple tentang apa yang dianggap sebagai etalase di dalam etalasenya yang mencegah layanan cloud gaming seperti Facebook menjangkau pengguna iOS, meskipun mungkin keputusan akhir dalam Epic v. Uji coba Apple dapat mengakibatkan perubahan pada kebijakan Apple, tergantung pada hasilnya.

Game cloud Facebook kini lebih banyak tersedia melalui aplikasi Facebook Gaming di Android atau browser web.

(cs)

  • Bagikan