Alasan Ronaldo Tidak Sentuh Alkohol dan Tidak Tato Tubuhnya

  • Bagikan
Alasan Ronaldo Tidak Sentuh Alkohol dan Tidak Tato Tubuhnya
Cristiano Ronaldo

CakrawalaSulsel – Cristiano Ronaldo tidak akan meneguk alkohol selama hidupnya, karena pengalaman tragis ayahnya yang meninggal dunia akibat everdose alkohol. Begitu juga dengan tato, ia tidak mentato tubunhnya karena ingin mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan.

Seperti dikutip @wowfaktainfo, alasan mengapa Ronaldo ogah merajah tubuhnya dengan tato pun cukup simpatik. Dia mengabaikan tato demi bisa terus mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

Di banyak negara, tato baru bisa memengaruhi seberapa sering seseorang menyumbangkan darah, dengan masa tunggu antara enam bulan dan satu tahun bekerja sebagai pencegahan terhadap kontaminasi silang dan penyakit seperti hepatitis.

“Saya tidak punya tato karena sering mendonorkan darah,” kata Ronaldo kepada Diretta News.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga mengunggah foto di halaman Facebook-nya saat dirinya mendonorkan darah di rumah sakit. Kabarnya, Ronaldo bisa mendonorkan darahnya dua kali dalam setahun.

Rasa sosial Ronaldo untuk berbagi terhadap orang lain memang sangat tinggi. Dia bahkan tidak mengharapkan apapun atas bantuan yang diberikannya.

Terkait kebiasaan itu, Ronado memang memiliki pengalaman tak menyenangkan. Ayahnya, Jose Diniz Aveiro, wafat karena efek keranjingan mengonsumsi minuman beralkohol. Karenanya Ronaldo bersumpah tak akan meneguk alkohol selama hidupnya.

“Dia menjadi semakin kuat dan cepat karena menginvestasikan waktunya dan energinya untuk berlatih. Dia juga tidak pernah merokok dan mengonsumsi minuman mengandung alkohol,” bilang mantan rekan setim Ronaldo kala masih di Manchester United, Edwin van der Sar.

  • Bagikan