Seleksi CPNS tahun 2021 Dibuka, Intip Syaratnya Disini

  • Bagikan
Seleksi CPNS tahun 2021 Dibuka, Intip Syaratnya Disini
Seleksi CPNS tahun 2021 Dibuka, Intip Syaratnya Disini

Jakarta, CakrawalaSulsel – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan bahwa Seleksi CPNS tahun 2021 segera berlangsung. Pendaftaran akan dibuka akhir bulan ini.

“Semoga bulan ini (pendaftaran dimulai),” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja sama BKN Paryono, dikutip cncbindonesia, Senin (28/6/21).

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan konferensi pers terkait dengan pembukaan pendaftaran CPNS ini besok, Selasa, 29 Juni 2021.

“Besok simak konpres kami ya jam 14.00 WIB,” kata dia.

Sebelumnya Paryono menjelaskan, saat ini regulasi untuk pendaftaran CPNS sudah selesai. Pembukaan pendaftaran CPNS akan dilakukan berbarengan dengan Calon PPPK (CPPPK) baik guru maupun non guru.

Untuk formasinya masih tetap sama seperti yang telah disampaikan oleh KemenpanRB.

“Masih sama (formasinya),” jelasnya.

Sebagai informasi, total kebutuhan ASN tahun ini sebanyak 1.275.384 formasi. Kebutuhan ini untuk Pemerintah Pusat sebanyak 83.669 dan Pemerintah Daerah sebanyak 1.191.718 formasi.

Untuk kebutuhan Pemda terdiri dari guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.002.616 formasi dan PPPK non guru 70.008 formasi serta CPNS 119.094 formasi.

Syarat Pendaftaran CPNS

Sambil menunggu pendaftaran dibuka ada baiknya untuk menyiapkan syaratnya dari sekarang. Sehingga pada saatnya sibuka nanti akan lebih mempermudah.

Adapun berdasarkan data yang dihimpun CNBC Indonesia, dokumen yang perlu disiapkan sebagai syarat ikut daftar CPNS adalah:

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Ijazah
  4. Transkrip Nilai
  5. Pas foto
  6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar termasukSKCK

(cs)

  • Bagikan