Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polda Sulsel Gelar Aksi Penanaman Pohon Pelindung di Gowa

  • Bagikan
Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polda Sulsel Gelar Aksi Penanaman Pohon Pelindung di Gowa
Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polda Sulsel Gelar Aksi Penanaman Pohon Pelindung di Gowa

Gowa, CakrawalaSulsel – Polda Sulsel menggelar aksi penanaman pohon pelindung di Desa Tonasa, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Jumat (25/6/21). Hal ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam yang mempinpin langsung Kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Gowa dalam kegiatan baksos ini.

Dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Gowa, sebagai daerah penyangga utama kota Makassar untuk  menjaga lingkungan dengan melaksanaaan pelestarian hutan dan penanaman pohon.

“Jangan sampai terjadi seperti di daerah-daerah lain yang sudah mengalami kerusakan, khususnya daerah wisata di daerah-daerah puncak,” ujarnya.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga dan merawat warisan untuk anak cucu kita, boleh usaha tetapi lingkungan jangan dirusak alam warisan tanah Makassar,” sambung Merdisyam.

Merdisyam menambahkan, pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan, baik sebagai kantung air, penghasil oksigen maupun menekan dan memulihkan efek rumah kaca, harus diimbangi dan ditata keseimbangan antara ekonomi dan lingkungan.

Disela giat penanaman pohon,  Kapolda Sulsel menyempatkan berbagi bingkisan bakti sosial kepada masyarakat setempat yang kurang mampu. Sebanyak 20 bingkisan diserahkan oleh Kapolda Sulsel bersama ketua Bhayangkari daerah Sulsel dan rombongan serta Bupati Gowa.

Ketua Pelaksana Kegiatan aksi penanaman pohon pelindung dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75, Kombes Pol M Iftah Falahadin, menjelaskan kegiatan ini   bertema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan yang turut dalam giat tersebut, berharap kegiatan tersebut dapat berdampak positif dan mendorong masyarakat sekitar peduli terhadap kondisi lingkungan. Salah satu tujuannya dapat mencegah kerusakan ekosistem.

“Saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan mati. Namun, wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya,” tandasnya.

Aksi penanaman pohon tersebut juga diikuti Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, Forkopimda TK II Kab. Gowa, Dir Pam Obvit Polda Sulsel Kombes Pol M Iftah Falahadin, sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan dan para PJU Polda Sulsel lainnya.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam dan diikuti pejabat lainnya. (*)

  • Bagikan