Penahbisan Gereja Zoar Taloang Pesisir, Jadi Pengalaman Pertama Bagi Bupati Mamuju

  • Bagikan
Penahbisan Gereja Zoar Taloang Pesisir, Jadi Pengalaman Pertama Bagi Bupati Mamuju
Penahbisan Gereja Zoar Taloang Pesisir, Jadi Pengalaman Pertama Bagi Bupati Mamuju

Mamuju, CakrawalaSulsel – Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi menghadiri Penahbisan sekaligus peresmian gedung gereja jemaat zoar Taloang pesisir Gereja Kristen, Sulawasi Barat (GKSB) desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Sabtu (26/6/21). Dalam hal ini juga Bupati Mamuju menandatangani prasasti dan membuka selubung papan nama gereja.

Dalam sambutannya Bupati Sutinah mengaku kehadirannya meresmikan sekaligus mengikuti prosesi penahbisan tersebut adalah pengalaman pertama baginya saat menjabat sebagai Bupati Mamuju.

Ia menilai terbangunnya gereja di wilayah Kecamatan Kalukku tersebut adalah bentuk komitmen dan keimanan para jemaat Gereja Zoar Taloang pesisir, sehingga dapat menghadirkan tempat ibadah yang begitu refresentatif.

“Para jemaat dan pengurus gereja untuk dapat bersabar pada tahun ini akibat belum maksimalnya bantuan terhadap pembangunan sarana ibadah akibat dari dampak bencana yang masih terus menjadi konsentrasi pemerintah daerah,” tutur Sutinah dihadapan ratusan jemaat gereja dalam prosesi peresmian yang dilakukan di halaman gereja.

Dirinya mengatakan akan memberi bantuan terhadap gereja tersebut di tahun mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua majelis jemaat zoar taloang pesisir, Pdt. Ronny D.S.TH, mengatakan, penahbisan adalah hal yang sakral karena menjadi penanda akan digunakannya gereja untuk beribadah bagi ummat kristiani.

Ia juga menjelaskan bahwa bangunan gereja yang akan digunakan oleh 60 KK di Taloang pantai hendaknya dapat terus dipelihara agar dapat digunakan dengan baik.

Sementara itu, Ketua umum Majelis Pekerja Sinode GKSB, Pdt. Simon Topangae mengatakan, antara Gereja dengan pemerintah adalah mitra, oleh sebab itu akan senantiasa terbangun komunikasi yang baik antar keduanya dari berbagai sudut pandang, demi kepentingan seluruh jemaat dan masyarakat.

Olehnya, ia sangat mengapresiasi atas kehadiran bupati mamuju dalam kegiatan keagamaan tersebut. (*)

  • Bagikan