Tingkatkan Layanan Keimigrasian, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Temui Plt Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Tingkatkan Kualitas Layanan Keimigrasian, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Temui Plt Gubernur Sulsel
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menyambangi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (7/6/21)

Makassar, CakrawalaSulsel – Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menyambangi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (7/6/21). Kunjungan itu untuk mengkosultasikan upaya meningkatkan kualitas layanan keimigrasian dan penanganan pengungsi di Sulsel.

Harun menyampaikan permohonan peminjaman ruang gedung di Celebes Convention Center (CCC) untuk keperluan Unit Layanan Paspor (ULP) dan peminjaman kendaraan untuk mobile unit layanan paspor, yaitu pelayanan paspor sistem jemput bola.

Terkait penanganan pencari suaka dan pengungsi di Sulawesi Selatan, Harun menyampaikan usulan agar dapat diterbitkan Surat Keputusan Gubernur tentang Satuan Tugas penanggulangan pengungsi dari luar negeri sebagaimana diamanatkan oleh SE Mendagri tanggal 10 Maret 2020 yang diketuai oleh Kepala Kesbangpol. Selain itu diperkuat dengan pembaharuan terhadap Surat Edaran Gubernur Tahun 2017 tentang pembatasan mobilitas pengungsi di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Awal Juni 2021, Imigrasi Parepare Bakal Terapkan Pelayanan Paspor Pola Jemput Bola

Menanggapi usulan itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman merespon dengan baik dan segera langsung memerintahkan pejabat terkait untuk menindaklanjuti hal-hal yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulsel.

Terkait permohonan peminjaman gedung dan kendaraan, Plt Gubernur menyerahkan kepada Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Muhammad Rasyid yang mendampingi audiensi ini.

Baca Juga: Penerimaan Peserta Didik Baru Dibuka Hari Ini, Plt Gubernur Minta Sistem Berjalan Baik

Hadir mendampingi Kakanwil dalam kunjungan ini Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Agus Winarto dan Kepala Rumah Detensi Imigrasi Makassar Alimuddin, Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian kanwil Mirza Akbar. (*/cs)

  • Bagikan