Peringati HLUN ke 25, Balai Lansia Gau Mabaji Gowa Ajak Lansia Bazar Bersama Keluarga

  • Bagikan
Peringati HLUN ke 25, Balai Lansia Gau Mabaji Gowa Ajak Lansia Bazar Bersama Keluarga

Gowa, CakrawalaSulsel – Kementerian Sosial melalui Balai Lansia “Gau Mabaji” Gowa yang sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Ditjen Rehsos) menggelar Acara Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 tahun.

HLUN ini diperingati setiap tanggal 29 Mei yang Menyongsong tema “Lansia Bahagia bersama Keluarga” yang jatuh pada Kamis (3/6/21). Kali ini Balai mengajak lansia bersama keluarga serta seluruh lapisan masyarakat turut serta memeriahkan HLUN ke 25 dengan menggelar Bazar Murah di Halaman Balai.

Kepala Balai Lansia Gau Mabaji Gowa, Wahidin menyampaikan bahwa kegiatan Bazar ini dimaksudkan agar lansia yang menjadi sasaran utama kegiatan dapat memiliki ruang bersama keluarga untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional.

Baca Juga: Bupati Gowa Ikuti Lepas Peserta Open Road Expedition 7 Th Series 2021

Dirinya juga menyampaikan bahwa beberapa perusahaan besar seperti yang berada di seputar Balai turut serta memeriahkan kegiatan ini.

“Kami menggandeng dua raksasa perusahaan makanan yaitu Wingsfood dan Indofood dalam Bazar yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, susu, mie instan, makanan dan minuman ringan,” jelas Wahidin.

Selain itu puncak acara juga diisi dengan penandatanagan Memorandum of Understanding (MoU) oleh empat institusi yaitu Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin dan Universitas Mega Rezky. Penandatanganan MoU ini menandakan perluasan mitra dan jejaring kerja Balai Lansia “Gau Mabaji” di Gowa.

Baca Juga: Susu Hasil Sapi Perah Gowa akan Dirasakan Agustus Mendatang

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang dilakukan secara simbolis kepada satu lansia penerima alat bantu dengar, dua lansia penerima kursi roda dan tiga lansia penerima alat bantu jalan (tongkat), 210 lansia penerima bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial berbasis keluarga di Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Soppeng masing-masing senilai 210 juta untuk 105 lansia. (*)

  • Bagikan