Cegah DBD, Rutan Makassar Gandeng Dinkes Makassar Lakukan Fogging

  • Bagikan
Cegah DBD, Rutan Makassar Gandeng Dinkes Makassar Lakukan Fogging
Cegah DBD, Rutan Makassar Gandeng Dinkes Makassar Lakukan Fogging

Makassar, CakrawalaSulsel – Rutan Kelas I Makassar bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar Mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) dengan melakukan fogging di seluruh blok hunian hingga area sekitar Rutan, Kamis (3/6/21).

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Darmansyah menyebutkan, sebanyak 3 orang tenaga dari Dinas Kesehatan melakukan fogging diseluruh area blok hunian, hingga area luar bangunan Rutan Makassar dengan didampingi oleh petugas.

“Dengan tingkat hunian yang tinggi menjadi warning tersendiri bagi kami untuk selalu memastikan kesehatan warga binaan. Apalagi sekarang memang bisa dikatakan lagi musim penyakit dbd, untuk itu kami berprinsip,” jelasnya.

Baca Juga: Warga Binaan Rutan Makassar Ikuti Pelatihan Pembuatan Sabun Cair

Achmad Rifai, salah seorang tenaga medis klinik DR. Saharjo yang turut mengawasi kegiatan fogging di seluruh blok hunian Narkotika mengatakan kegiatan fogging menyisir setiap area kamar hunian.

“Warga binaan terlebih dahulu diarahkan berkumpul di aula, sementara tim fogging menyisir seluruh sudut area blok hunian,” ujar Achmad Rifai.

Sementara itu Kepala Rutan Makassar, Sulistyadi menyebut sinergi dengan Dinas Kesehatan menjadi agenda rutin Rutan Makassar apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Supervisi Pagu Indikatif 2022

“Tidak hanya fogging namun dibeberapa kesempatan, Dinkes juga memfasilitasi penyemperotan cairan desinfektan. Alhamdulillah Dinkes Kota Makassar selalu siap dan memfasilitasi berbagai permintaan utamanya dalam penanggulangan wabah penyakit di Rutan Makassar,” ujar Sulistyadi mengapresiasi. (*)

  • Bagikan