Wakil Bupati Sinjai Buka VLH Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021

  • Bagikan
Wakil Bupati Sinjai Buka VLH Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021
Wakil Bupati Sinjai Buka VLH Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021

Sinjai, CakrawalaSulsel – Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abu Bakar, membuka Pelaksanaan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021.

Wakil Bupati Sinjai mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI karena kabupaten Sinjai yang menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan kesempatan untuk diverifikasi lapangan sebagai kabupaten layak anak tahun 2021.

Baca Juga: HKG ke-49, Ketua TP PKK Sinjai Promosikan Hasil Produksi Masyarakat Sinjai

Meskipun secara virtual, dirinya selalu mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Dimana kebijakan tentang kabupaten layak anak telah diimplementasikan di kabupaten sinjai sesuai strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mengembangkan kebijakan program dan kegiatan kabupaten layak anak,” ucap Wabup Sinjai, secara Virtual yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai di Tanassag, Rabu (2/6/21).

Baca Juga: Pemkab Sinjai Jamin Ketersediaan Pupuk Petani April-September

Tidak hanya itu, Wabup Sinjai mengatakan, pelaksanaan integrasi tersebut dilaksanakan pemerintah kabupaten Sinjai berdasarkan lima klaster pemenuhan hak anak dalam konvensi hak-hak anak.

“Diantaranya klaster hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, klaster pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan kegiatan budaya, serta klaster perlindungan khusus,” sebutnya.

Baca Juga: Sinjai Kembali Raih WTP yang Kelima Kalinya

Dirinya juga berharap, pada pelaksanaan evaluasi nasional kabupaten layak anak tahun ini bisa memperoleh predikat yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Turut hadir, Para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sinjai, dan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Sinjai. (*)

  • Bagikan