Lea Ciarachel, Pemeran Zahra di Sinetron Suara Hati Istri

  • Bagikan
Lea Ciarachel, Pemeran Zahra di Sinetron Suara Hati Istri
Lea Ciarachel, Pemeran Zahra di Sinetron Suara Hati Istri

Jakarta, CakrawalaSulsel – Lea Ciarachel menjadi sorotan setelah memerankan karakter Zahra di sinetron Suara Hati Istri. Dalam sinetron tersebut, Lea berperan sebagai istri ketiga dari seorang laki-laki dewasa. Padahal usia asli Lea baru menginjak 15 tahun atau masih di bawah umur.

Usia Lea Ciarachel yang masih di bawah umur dirasa kurang tepat memerankan istri ketiga di sinetron Suara Hati Istri. Publik ramai-ramai melayangkan protes kepada stasiun televisi yang menayangkan sinetron tersebut.

Terlepas dari itu, publik penasaran dengan sosok Lea Ciarachel. Ia diketahui merupakan aktris pendatang baru dan langsung berani mengambil peran sebagai istri ketiga di Suara Hati Istri. Lantas, sosok Lea Ciarachel? Yuk simak profilnya!

Baca Juga: Diangkat Komisaris Telkom, Ini Kiprah Abdee Slank yang Belum Diketahui Publik

Sinetron Suara Hati Istri yang tayang di Indosiar menuai kecaman publik. Karena terdapat aktris bernama Lea Ciarachel yang memerankan karakter Zahra atau istri ketiga dari Tirta (Diperankan Panji Saputra). Hal ini diperparah karena Lea masih berusia 15 tahun alias di bawah umur.

Sementara, Panji Saputra telah berusia 39 tahun. Artinya, Panji dan Lea Ciarachel beda usia sebanyak 24 tahun. Namun, keduanya berperan sebagai Zahra dan Tirta hingga melakoni adegan layaknya pasangan suami istri.

Beredar video antara karakter Zahra dan Tirta melakukan adegan malam pertama. Ada juga momen yang menunjukkan kemesraan yang ditunjukkan oleh Tirta karena Zahra mengandung.

Di sisi lain, Lea Ciarachel memerankan karakter Zahra yang berasal dari keluarga miskin. Zahra digambarkan sebagai anak dari seorang buruh tani. Namun keluarganya terlilit hutang yang dipinjamkan oleh Tirta.

Baca Juga: Ini Jejak Karier Abdee Slank Hingga Diangkat Jadi Komisaris Telkom

Untuk membantu keluarganya, Zahra terpaksa menikah dengan Tirta. Awalnya, Zahra menolak ajakan tersebut. Namun akhirnya mengalah karena Tirta mengancam keluarga Zahra.

Sebelum menikah, Zahra tampaknya dekat dengan anak Tirta yakni Alsyad (diperankan Bryan Andrew). Baik berteman dan menempuh pendidikan di sekolah yang sama.

Tetapi peran Zahra di sinetron Suara Hati Istri mendapatkan kecaman keras oleh publik, termasuk Ernest Prakasa. Ia jika pemeran Zahra masih di bawah umur sehingga hal tersebut sangat keterlaluan. Ernest Prakasa seolah mempertanyakan hati nurani atas peran Zahra.

“ Wahai @indosiar, ini keterlaluan. Sangat amat keterlaluan. Pemeran Zahra itu usianya masih 15 tahun. Okelah tolak ukur TV adalah rating, tapi tolak ukur manusia adalah nurani dan akal sehat. Menurut kalian ini wajar? ” ungkap Ernest Prakasa melalui Instagram @ernestprakasa, 1 Juni 2021.

Biodata & Profil Lea Ciarachel

  • Nama lengkap: Lea Ciarachel Forneaux
  • Nama panggilan: Lea Ciarachel
  • Tanggal Lahir: Bali, 5 Oktober 2006
  • Usia: 15 tahun
  • Profesi: aktris
  • Terkenal sebagai: Zahra di sinetron Suara Hati Istri

link

  • Bagikan