OPPO Find X3 Pro 5G Bakal Hadir dengan Konsep Layar Melengkung

  • Bagikan
OPPO Find X3 Pro 5G Bakal Hadir dengan Konsep Layar Melengkung
OPPO Find X3 Pro 5G Bakal Hadir dengan Konsep Layar Melengkung

Jakarta, CakrawalaSulsel – OPPO Find X3 Pro 5G bakal hadir dengan tampilan minimalis namun memiliki rancangan yang kompleks. OPPO sendiri coba menerapkan filosofi desain alam semesta pada OPPO Find X3 Pro 5G.

Arsitek legendaris Anthony Gaudi berpendapat bahwa tidak ada konsep garis lurus di alam semesta. Dari perbukitan hijau hingga kerikil halus, semua memiliki lengkungan, sebuah bentuk yang merepresentasikan kehangatan, kenyamanan, dan kedamaian. Hal inilah yang coba diusung pada flasghip terbaru dari OPPO tersebut.

Sebelum merancang perangkat, desainer OPPO terlebih dahulu membuat sketsa kurva dan busur cembung yang terdapat pada bagian kiri dan atas holder kamera, serta bagian bawah dan kanannya. Area atas, dijuluki ‘permukaan matahari’, menawarkan transisi yang mulus, sedangkan sebaliknya, area bayangan membentuk transisi yang mulus dari bagian belakang ponsel yang datar itu sendiri.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia menjelaskan, OPPO Find X3 Pro 5G dirancang khusus untuk memvisualisasikan estetika futuristik, perangkat ini memiliki kaca layar berbentuk melengkung organik yang menjadikannya sebuah perangkat dengan desain inovatif dan nyaman digenggam.

“OPPO Find X3 Pro 5G adalah mahakarya yang terbuat dari sepotong kaca berbentuk kurva mulus nan cantik yang terinspirasi dari tema luar angkasa,” jelas Patrick, dikutip dari, infokomputer, Selasa (1/6/21).

Lanjut ia, Bagian yang terbaik adalah kaca melengkung dan mengelilingi kamera ganda pada perangkat yang disebut sebagai Gradient Arc, sebuah desain untuk menciptakan tampilan yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga: Ini Deretan Handphone OPPO dengan Dukungan Jaringan 5G di Indonesia

Untuk merancang dan menciptakan bentuk kurva yang sempurna pada bagian kaca belakang perangkat, desainer OPPO menerapkan proses “UV point mapping” dengan memproyeksikan gambar 2D ke permukaan 3D. Para desainer kemudian menciptakan rancangan 3D kurva yang memiliki lebih dari 2.000 titik individu yang disesuaikan sedemikian rupa untuk menghasilkan bentuk kurva dengan tingkat presisi yang luar biasa.

“Dengan menggunakan metode teknologi canggih yang digunakan dalam industri otomotif mobil yang disebut sebagai zebra analysis detection method, OPPO mampu memproyeksikan garis lengkungan yang akurat pada bagian kaca perangkat untuk menciptakan permukaan yang sangat halus,” terangnya.

OPPO sebelumnya berhasil mencetak kaca dengan metode hot-forging untuk menciptakan kurva yang sempurna. Berkat inovasi ini, OPPO Find X2 Pro versi Lamborghini yang terinspirasi dari Aventador SVJ Roadster berhasil diciptakan dengan lekukan yang meniru bentuk supercar legendaris tersebut. Teknik ini mampu menghasilkan kurva dengan lengkungan menakjubkan dan transisi sempurna dari titik tertinggi 0,6 mm hingga ke titik terendah 0,1 mm.

Baca Juga: Cara Pindahkan Jaringan 4G ke 5G di HP Android

Dalam proses pembuatan cetakan casing konvesional, biasanya proses ini dilakukan sebanyak 20 kali sebelum mendapatkan hasil yang diinginkan Namun, dalam desain kaca kompleks pada OPPO Find X3 Pro 5G, pembuatan cetakan dilakukan hingga 100 kali hanya untuk mendapatkan bentuk lengkungan yang sempurna.

Selama proses desain, teknik, dan manufaktur, OPPO melakukan kontrol yang ketat untuk memastikan presisi dan kesempurnaan kurva ini dan menjadikan OPPO Find X3 Pro 5G nyaman digenggam.

Selain itu, lapisan matte dan anti-glare pada permukaan belakangnya tak hanya menjadikan kaca terasa sehalus sutra, tetapi juga mampu menahan noda sidik jari dengan sangat baik sehingga kaca selalu tampak bersih setiap saat.

OPPO Find X3 Pro 5G tersedia dalam warna Gloss Black yang tampil kokoh dan menawan. Pilihan lainnya adalah warna Blue dengan sentuhan akhir dual-tone yang mampu mengubah pantulan cahaya menjadi gelombang yang membaur dan pola warna yang memukau. (*)

  • Bagikan