Terkait Pelayanan Kesehatan, Anggota DPRD Makassar: Masyarakat Perlu Tahu Hak Kewajibannya

  • Bagikan
Terkait Pelayanan Kesehatan, Anggota DPRD Makassar, Masyarakat Perlu Tahu Hak Kewajibannya
Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Andi Astiah (F-PKS) menggelar Sosialisasi Perda Pelayanan Kesehatan Di Kota Makassar, di Karebosi Premier Hotel Kota Makassar, Senin (31/5/21)

Makassar, CakrawalaSulsel – Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Andi Astiah (F-PKS) menggelar Sosialisasi Perda Kota Makassar No. 7 Tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan Di Kota Makassar.

Andi Astiah dalam sambutannya, mengatakan pentingnya Sosialisasi Perda tentang Pelayanan Kesehatan, agar masyarakat tahu dan memahami hak serta kewajibannya.

Baca Juga: Legislator DPRD Makassar Sebut, Meningkatnya Usaha Rumah Kost Butuh Kebijakan yang Jelas

“Alhamdulillah kita bisa sosialisasikan perda ini, perda ini sangat penting, sebab pelayanan kesehatan selama ini selalu ada keluhan masyarakat dan tidak sedikit warga kita belum mengetahui tentang hak-hak dasar masyarakat, salah satunya hak mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan,” ucapnya di Karebosi Premier Hotel Kota Makassar, Senin (31/5/21).

Politisi PKS itu menjelaskan, dalam Perda Nomor 7 Tahun 2009 tentang Layanan Kesehatan terdiri 10 BAB serta 13 pasal yang mengatur tentang kewajiban Pemerintah Kota dan hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, hingga penerapan sanksi pidana.

Baca Juga: Wakil Ketua II DPRD Makassar Sebut Pemda Wajib Maksimalkan Potensi Daerah untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sebagian kalangan mengganggap perda tersebut sudah tidak relevan dibahas, namun menurut Astiah tetap harus dikupas karena dapat memicu lahirnya saran dan masukan dari masyarakat, pengamat, dan prakitisi.

“Saya harap masyarakat paham tentang adanya penyakit yang mewabah ini. Maka dari itu, saya doakan tetap terajaga dan tetap waspada terahadap bahaya nya penyakit ini,” ungkap Legislator PKS ini.

Baca Juga: DPRD Makassar Paripurnakan Renja 2022

Hadir sebagai narasumber Kepala Puskesmas Rappokalling dr. Gusti Gunawan dan Lurah Buloa H. Oddang Nai. Serta diikuti peserta dari unsur masyarakat daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kec.Bontoala, Kec.Kepulauan Sangkarrang, Kec.Tallo, Kec.Ujung Tanah dan Kec.Wajo. (*)

  • Bagikan