Sambut Personel Brimob Polda Sulsel, Kapolda: Tugas yang Saudara Laksanakan Menoreh Tinta Emas di Tanah Papua

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam, Sambut Personel Brimob Polda Sulsel
Sambut Personel Brimob Polda Sulsel, Kapolda: Tugas yang Saudara Laksanakan Menoreh Tinta Emas di Tanah Papua

Makassar, CakrawalaSulsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam, memimpin apel penyambutan 1 SSK personel Brimob Polda Sulsel purna tugas Kepolisian BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan sengketa Pilkada di Kab. Yalimo guna menciptakan ketertiban dan rasa aman di wilayah hukum Polda Papua.

Upacara yang dilakukan di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 16 Makassar itu dihadiri Karo Ops, Dansat Brimob, Dir Polair, dan Dirsamapta Polda Sulsel.

Irjen Pol Merdisyam menyampaikan saat penyambutan personel Brimob Polda Sulsel, situasi dan kondisi di Kabupaten Yalimo dan sekitarnya saat ini sudah membaik, aktifitas perekonomian sudah berjalan normal.

Baca Juga: Resmikan Gedung Perawatan RS Bhayangkara, Kapolda Sulsel: Wujudkan Presisi dalam Pelayanan Publik

“Walaupun belum menyatu secara keseluruhan, kondisi ini tetap memerlukan perhatian dan kehadiran dari aparat Kepolisian khususnya satuan Brimob,” katanya, Rabu (26/5/21).

“Pelaksanaan tugas yang telah saudara laksanakan merupakan suatu keberhasilan dimana saudara-saudara telah menorehkan tinta emas di tanah Papua,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Polri daerah Sulsel juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama pelaksanaan tugas di daerah operasi.

Baca Juga: Panglima dan Kapolri Pesan, Personel TNI-Polri Kawal Pemerintah Membangun Papua

“Selamat datang dan  selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” ucapnya.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Brimob Polda Sulsel selama bertugas di Kabupaten Yalimo sangat diapresiasi oleh aparat pemerintah setempat, karena telah melaksanakan kegiatannya.

Kombes E. Zulpan menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan itu pertama Menggalang warga agat tidak ikut dalam Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kedua berhasil mengamankan pelaksanaan sengketa Pilkada Kab. Yalimo serta mengamankan sitkamtibmas pasca penetapan keputusan Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga: Terima Kunjungan Mendes PDTT, Kapolri Pastikan Pendampingan Edukasi Dana Desa

Dan ketiga, pelaksanaan patroli dan penggalangan terhadap masyarakat Kab. Yalimo serta melaksanakan dialog kamtibmas guna menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukum Polres Yalimo.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi yang diraih oleh personil Brimob Polda Sulsel yang telah berhasil mengamankani situasi dan kondisi di wilayah Kab. Yalimo,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel. (*)

  • Bagikan