Legislator DPRD Makassar Sebut, Meningkatnya Usaha Rumah Kost Butuh Kebijakan yang Jelas

  • Bagikan
Legislator DPRD Makassar Sebut, Meningkatnya Usaha Rumah Kost Butuh Kebijakan yang Jelas
Legislator DPRD Makassar Sebut, Meningkatnya Usaha Rumah Kost Butuh Kebijakan yang Jelas

Makassar, CakrawalaSulsel – Legislator DPRD Kota Makassar, Imam Muzakkar, mengatakan meningkatnya usaha di sektor kos-kosan (Rumah Kost) di kota Makassar itu membutuhkan kebijakan yang tepat dan jelas.

Itu diungkapkan Imam Muzakkar, saat melakukan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Rumah Kost, di Grand Asia Hotel Kota Makassar, Minggu (23/5/21).

Karenanya, lanjut dia, DPRD bersama Pemkot Makassar bersama-sama melahirkan perda nomor 10 tahun 2011 ini untuk menata, mengendalikan kependudukan dan melindungi kepentingan semua pihak serta menciptakan rasa aman dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat.

Baca Juga: Wakil Ketua II DPRD Makassar Sebut Pemda Wajib Maksimalkan Potensi Daerah untuk Kesejahteraan Masyarakat

“Sejak 2011 disahkan, perda ini sudah ditetapkan. Saya berharap pihak eksekutif yakni pemerintah kota Makassar bisa menjalankan dan menegakkan perda ini,” ungkap

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa ini menambahkan, regulasi yang jelas mengatur terkait pengelolaan rumah kos ini, jika dijalankan dengan baik, akan menimbulkan dampak baik pada efektifitas pemerintahan.

Razia yang marak dilakukan pemerintah melalui penegak hukum yang berwajib dan pihak Kecamatan dan kelurahan pun akan lebih efektif.

Baca Juga: DPRD Makassar Paripurnakan Renja 2022

“Saya malah mau mendorong pihak pemerintah dilingkungan sekitar, Mereka itu nantinya adalah para RT/RW kita. Kita legalkan mereka,” katanya.

“Minimal, bisa melakukan pembinaan kepada orang atau pengusaha bahwa ada perda yang mengatur usaha kos-kosan ini,” tambah Imam.

Turut Hadir sebagai narasumber Kepala sub bidang Hotel dan ABT Bapenda Kota Makassar, Harriman S,STP M. AP dan Dewan Pengawas Asosiasi Sekertaris Dewan H. Syarifuddin Machmud SH. (*)

  • Bagikan