Pemda Lutra Mulai Benahi Ruas Jalan di Kota Masamba

  • Bagikan
Pemda Lutra Mulai Benahi Ruas Jalan di Kota Masamba
Pemda Lutra Mulai Benahi Ruas Jalan di Kota Masamba

Luwu Utara, CakrawalaSulsel – Berbagai upaya pembenahan mulai dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) pasca bencana banjir bandang 13 Juli 2020 yang lalu. Tahun ini, program recovery pasca bencana menjadi prioritas pemerintah.

Selain pembangunan tanggul permanen di tiga sungai besar di Luwu Utara, dan pembangunan kanal serta drainase permanen, pemerintah daerah juga fokus pada pembenahan ruas jalan di kota Masamba.

Baca Juga: Kondisi Hulu Sungai Baliase Normal, Kalaksa BPBD Minta Warga Tenang dan Tidak Panik

Seperti diketahui, beberapa titik ruas jalan di dalam kota Masamba menjadi langganan air tergenang saat hujan deras melanda wilayah Masamba dan sekitarnya, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas sedikit terhambat, dan warga seperti dibuat resah terhadap kondisi tersebut. Saat ini, Pemda Lutra melalui Dinas PUPR, tengah menggenjot pembenahan ruas jalan dengan melakukan penimbunan badan jalan.

Baca Juga: Luwu Utara Raih Opini WTP Kesembilan, Bupati Indah Harap Dinamika Pemerintahan Makin Lebih Baik

“Program recovery pascabencana mulai dijalankan. Kita mulai membenahi beberapa titik ruas jalan di Masamba,” ungkap Plt Kadis PUPR, Rusydi Rasyid, di Masamba, Kamis (20/5/21).

Ia menyebutkan, beberapa titik ruas jalan yang acap kali tergenang saat hujan deras, perlahan tapi pasti mulai dibenahi. “Sudah ada beberapa ruas jalan yang dibenahi, sehingga warga tak perlu lagi risau melewati jalan itu saat hujan melanda,” jelas Rusydi.

Rusydi menjelaskan, pengerjaan awal dari proses recovery pascabencana adalah melakukan penimbunan jalan untuk menambah tinggi badan jalan serta memadatkan timbunan agar tetap kuat dan tahan saat dilalui kendaraan.

Baca Juga: 322 Rumah Terendam Banjir di Empat Dusun di Lutra, Plt Gubernur Sulsel Instruksikan BPBD Salurkan Bantuan

“Upaya recovery terus kita genjot sesuai arahan dari ibu Bupati. Beliau berharap seluruh Perangkat Daerah saling bahu-membahu menata kembali kota Masamba dan wilayah terdampak lainnya pascabanjir bandang kemarin,” tandasnya. (*)

  • Bagikan