Cara Gunakan Lipstik Agar Bertahan Sepanjang Hari dan Terlihat Sempurna

  • Bagikan
Cara Gunakan Lipstik Agar Bertahan Sepanjang Hari dan Terlihat Sempurna
Cara Gunakan Lipstik Agar Bertahan Sepanjang Hari dan Terlihat Sempurna

CakrawalaSulsel – Menggunakan Lipstik agar bertahan sepanjang hari tentunya impian para wanita sejak menjadi bentuk riasan untuk terlihat sempurna. Lipstik memang salah satu aksesoris fesyen paling penting yang kebanyakan wanita tidak bisa lakukan tanpanya.

Saya yakin Anda, para wanita, akan setuju bahwa Lipstik adalah riasan yang cocok ketika kita ingin segera menyatukan penampilan.

Olehnya itu, Kami memiliki beberapa trik yang dilansir dari stylecraze, agar Anda dapat memakai lipstik dengan sempurna. Cara-cara sederhana ini Anda dapat memakai lipstik untuk mendapatkan tampilan glamor yang bertahan sepanjang hari dan terlihat sempurna.

Baca Juga: 5 Masker Wajah Alami yang Bisa Anda Lakukan di Rumah Agar Terlihat Bersinar

Mari kita mulai dengan apa yang kita butuhkan:

  1. Pelembab bibir yang menutrisi
  2. Sebuah lip liner
  3. Concealer
  4. Bedak padat
  5. Lipstik favorit Anda

Sekarang kita langsung masuk ke tutorialnya.

Cara Pertama:

Langkah 1: Persiapkan Bibir Anda

Eksfoliasi dengan sikat gigi yang lembut dan lembap serta terhidrasi dengan mengaplikasikan lip balm bergizi untuk membuat bibir lembut, kenyal, dan tampak sehat.

Anda dapat mengoleskan primer bibir setelahnya untuk membuat warnanya bertahan lebih lama dan mencegahnya berdarah.

Langkah 2: Terapkan Basis

Jika Anda khawatir tentang perubahan warna atau liptone yang tidak rata, penting agar lipstik Anda memiliki alas untuk digantung. Ini untuk memastikan lipstik Anda tidak meresap ke dalam bibir.

Pilih warna concealer yang cocok dengan warna bibir Anda dan oleskan sedikit dengan kuas datar atau kuas berbulu kecil.

Oleskan sedikit bedak di atasnya untuk menutup alasnya. Ini juga membantu warna bibir Anda bertahan lebih lama.

Catatan: MAC Prep + Prime Base adalah pilihan yang bagus dan juga direkomendasikan oleh penata rias profesional.

Langkah 3: Gunakan Lip Liner

Untuk menentukan garis bibir alami Anda dan untuk mencegah lipstik Anda menjadi berantakan, gunakan lip liner yang bagus untuk menentukan, membentuk kembali, dan menyempurnakan kontur bibir. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan tampilan yang lebih jelas, tepat, dan halus.

Telusuri garis bibir alami Anda dari satu sudut ke sudut lainnya dengan liner yang melengkapi warna kulit Anda untuk mencegah bulu-bulu (terkadang hal ini tergantung pada pencocokannya dengan lipstik yang Anda putuskan untuk dipakai). Untuk membuat busur cupid lebih menonjol, buat bentuk ‘X’ di bibir atas Anda, tepat di bawah busur cupid.

Jangan khawatir jika garis-garis di bagian dalam sedikit tidak sempurna karena lipstik akan menutupinya tetapi garis luarlah yang penting.

Catatan: Gunakan liner yang memiliki tekstur agak halus untuk aplikasi yang lebih mudah. Saya sangat suka Lakme 9 hingga 5 Lip Liner yang hadir dalam berbagai corak yang indah.

Baca Juga: Tingkatkan Libido Anda dengan Mengonsumsi Telur Panggang dan Alpukat

Langkah 4: Oleskan Lipstik

Setelah Anda menyelesaikan semua langkah di atas dan memilih lipstik Anda, ambil beberapa produk ke kuas bibir dan aplikasikan secara merata ke seluruh bibir Anda. Jangan lewatkan sudut dalam. Pastikan Anda menerapkannya di sudut bibir Anda yang bergaris.

Gunakan mantel demi mantel dan tingkatkan warna sesuka Anda. Biasanya, satu lapis lipstik berkualitas bagus sudah cukup.

Catatan: Jika Anda memiliki bibir kering, Anda mungkin tidak ingin menggunakan lipstik matte karena cenderung lebih mengeringkan bibir Anda. Carilah lipstik pelembab yang juga mengkondisikan bibir Anda.

Jika bibir Anda menipis, hindari penggunaan warna yang sangat gelap karena cenderung membuat bibir Anda terlihat lebih kecil.

Langkah 5: Tambahkan Definisi

Gunakan perona pipi kecil dan aplikasikan pada tepian Anda untuk memperbaiki bentuk bibir Anda. Ini opsional, tetapi jika Anda ingin memberikan tampilan bibir yang cemberut, Anda dapat menambahkan sedikit pengilap bibir.

Sekarang setelah Anda memiliki ide dasar untuk mempersiapkan bibir dan mengaplikasikan lipstik dengan sempurna, mari kita bahas beberapa ide penting lainnya yang dapat Anda manfaatkan.

Cara Kedua:

Cara Mengoleskan Lipstik Tanpa Lip Liner
Jika Anda tidak memiliki lip liner di kotak riasan Anda, jangan khawatir karena ada rahasia mengaplikasikan lipstik dengan sempurna, tanpa menggunakan liner.

Langkah 1: Gunakan Jari Anda

Gosokkan jari manis Anda ke warna bibir pilihan Anda dan tekan jari ini langsung ke bibir Anda bergerak di sepanjang garis bibir alami. Dengan cara ini Anda mencapai presisi tanpa liner.

Langkah 2: Selesaikan Tampilan

Untuk interior bibir Anda, akhiri dengan mengaplikasikan pewarna langsung dari tube lipstik atau menggunakan kuas bibir.

Baca Juga: Libido Rendah? Inilah Mengapa Dorongan Seks Pasangan Wanita Anda Menurun saat Ini

Cara Ketiga:

Cara Mengoleskan Lipstik pada Bibir Gelap

Jika Anda memiliki bibir gelap, berpigmen atau berubah warna, dengan beberapa retasan sederhana, Anda masih bisa menaklukkan warna bibir Anda. Jangan menghindar dari warna-warna terang atau merah muda semata karena trik ini berhasil jika Anda hanya berusaha.

Langkah 1: Sembunyikan

Kuncinya di sini adalah menetralkan bibir berpigmen menggunakan concealer yang sama persis dengan warna kulit Anda. Di mana ada kegelapan, selalu ada concealer, jadi tidak aneh menggunakannya untuk bibir Anda. Anda akan kagum dengan perbedaan yang dibuatnya.

Langkah 2: Tambahkan Beberapa Cakupan Ekstra

Jika sedikit concealer tidak banyak membantu, Anda dapat mengoleskan lebih banyak produk ke bibir Anda sampai Anda mencapai efek yang Anda inginkan.

Langkah 3: Garis Bibir Anda

Gunakan lip liner yang sesuai dengan warna lipstik dan garis dengan hati-hati garis bibir alami Anda membuat tanda silang atau ‘X’ tepat di bawah busur cupid untuk menyempurnakan bentuk bibir Anda.

Langkah 4: Lapisi Lipstik

Oleskan lipstik Anda berlapis-lapis jika perlu. Gunakan formula non-glossy untuk hasil yang lebih baik. Juga, mereka memiliki daya tahan yang jauh lebih besar daripada lipstik krem ​​atau mengkilap.

Cara Keempat:

Cara Mengoleskan Lipstik pada Bibir Kecil

Jika Anda adalah seseorang yang ingin mendapatkan tampilan yang lebih penuh dengan bantuan sedikit lipstik, baca terus.

Ada banyak sekali cara pintas makeup keren yang bisa mengabulkan keinginan Anda.

Catatan: Ada juga produk di pasaran untuk peningkat bibir dan cibiran seperti pelembab bibir yang untuk sementara waktu membuat bibir Anda tampak lebih penuh.

Langkah 1: Eksfoliasi

Anda bisa menggunakan scrub bibir yang menutrisi atau scrub gula alami untuk pengelupasan kulit. Pijat lulur dengan lembut ke bibir Anda dengan gerakan melingkar yang lambat.

Langkah 2: Perdana

Gunakan primer untuk alas yang rata dan untuk meningkatkan umur panjang lipstik Anda.

Langkah 3: Garis

Gunakan lip liner yang sesuai dengan warna lipstik Anda. Jangan gunakan warna yang sangat gelap karena ini hanya akan membuat bibir Anda tampak lebih kecil.

Langkah 4: Sorot

Setelah Anda mengaplikasikan lipstik Anda, pastikan Anda menyorotnya. Sama seperti apa yang dilakukan highlight pada wajah Anda dengan membuat dimensi, highlight membuat bibir Anda tampak lebih penuh.

Untuk sentuhan tambahan, gunakan lip gloss di atas warna bibir Anda. Lip gloss adalah anugerah untuk bibir kecil atau tipis.

Baca Juga: Sariawan Vagina yang Mungkin Anda Tidak Ketahui, Ini Faktanya

Tips Penting Dan Tindakan Pencegahan Yang Harus Diambil Saat Menerapkan Lipstik. Ini adalah beberapa tip dan trik tambahan yang dapat Anda ingat jika Anda adalah penggemar lipstik.

  • Jangan pernah menggunakan liner gelap dengan sedikit warna lipstik, ini akan merusak keseluruhan tampilan Anda.
  • Selalu haluskan garis yang dibentuk oleh lip liner dengan memadukannya dengan benar baik dengan menggunakan ujung jari Anda atau Q-tip.
  • Pahami bibir Anda dan juga formulasi apa yang paling cocok untuk Anda karena ini berbeda dari orang ke orang.
  • Selalu bersihkan menggunakan tisu untuk menghilangkan produk berlebih dan meratakan tekstur.
  • Untuk mengubah warna bibir glossy menjadi matte, taburkan beberapa bedak tabur bening di bibir dan diamkan selama beberapa detik. Oleskan dengan kuas pipih atau halus untuk meratakan bedak.
  • Saat mengaplikasikan lipstik dengan kuas, gunakan kuas bersudut. Ini membantu dalam memberikan tampilan yang lebih jelas.
  • Jika Anda ingin mengikuti tren bibir pastel dan tidak ingin mengeluarkan uang lagi untuk membelinya, Anda dapat membuat warna pastel sendiri (DIY). Gunakan pensil putih di seluruh bibir dan tepuk-tepuk salah satu warna bibir favorit Anda ke bibir. Ini dia!
  • Untuk mendapatkan bibir yang tampak lebih montok, aplikasikan highlighter berbahan dasar krim ke busur Cupid.
  • Selalu pastikan tidak ada bekas lipstik pada gigi Anda karena ini cenderung terjadi saat Anda memakai lipstik yang lembut dan dapat dipindahkan.
  • Jangan pernah menggunakan produk bibir kedaluwarsa karena dapat menyebabkan reaksi alergi dan masalah kesehatan lainnya.
  • Hindari mencoba lipstik tester di toko-toko karena lipstik ini banyak terdapat di bibir dan dapat menjadi penyebab penyebaran infeksi.
  • Jangan pernah mengaplikasikan lipstik pada bibir pecah-pecah, ini hanya akan menonjolkan semua retakan dan garis Anda.

Sekarang kita masuk cara menghapus lipstik yang menempel sepanjang hari di bibir Anda. Dikarenakan, sangat penting untuk melepas setiap noda riasan sebelum Anda tidur untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Baca Juga: Infeksi Menular Seksual yang Penting Anda Ketahui

Bagaimana Cara Menghapus Lipstik?

Ada beberapa cara untuk menghilangkan lipstik. Idealnya, Anda bisa menggunakan penghapus riasan yang akan banyak Anda temukan di pasaran.

Kita harus lembut dengan bibir kita, dan saat menghilangkan lipstik, kita harus selalu memastikan bahwa kita tidak merusak atau mengeringkan bibir kita dalam prosesnya.

Cara Pertama: Oleskan Vaseline Petroleum Jelly

Cukup oleskan petroleum jelly ke bibir Anda seperti lip balm lainnya, diamkan selama dua menit. Gunakan tisu basah atau bola kapas untuk menyeka lipstik. Ini juga berfungsi untuk matt cair Anda.

Baca Juga: 6 Tanda Hubungan Anda akan Segera Berakhir

Cara Kedua: Gunakan Minyak Kelapa/Minyak Zaitun

Oleskan sedikit minyak kelapa ke bibir Anda yang bergizi dan juga salah satu agen penghapus riasan paling alami di luar sana. Dengan bantuan bola kapas, seka produk apa pun di bibir Anda.

Cara Ketiga: Losion

Anda dapat mencoba menggunakan beberapa lotion wajah atau body lotion dan memijatnya dengan lembut ke bibir Anda. Setelah didiamkan selama beberapa menit, seka dengan bola kapas.

  • Bagikan