BI-DPMPTSP Gagas Investment Challenge

  • Bagikan
BI dan DPMPTSP Gagas Investment Challenge
BI dan DPMPTSP Gagas Investment Challenge

Makassar, CakrawalaSulsel – Sukses menghelat Forum Percepatan Investasi, Perdagangan dan Pariwisata (Pinisi Sultan) pada Maret lalu, kini Bank Indonesia (BI) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggulirkan strategi pemulihan ekonomi melalui penyusunan presentation book dan workshop investment challenge.

Hal ini mengemuka dalam Forum Group Discussion yang digelar Bank Indonesia di Claro Hotel, Makassar, pada Kamis, 20 Mei 2021.

DPMTSP bersama Bappelitbangda Provinsi Sulsel hadir membahas agenda tersebut sekaligus melaporkan progress kegiatan penanaman modal yang bergerak positif pada triwulan I.

Baca Juga: 322 Rumah Terendam Banjir di Empat Dusun di Lutra, Plt Gubernur Sulsel Instruksikan BPBD Salurkan Bantuan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Prov Sulsel, Dr. Jayadi Nas menyampaikan realisasi investasi periode Januari-Maret Tahun 2021 sebesar Rp 6,530 Triliun dengan serapan tenaga kerja sebanyak 3.042 orang dan Tenaga Kerja Asing (TKA) sebanyak 9 orang.

Capaian yang kian mendekati target RPJMD itu mendapat apresiasi dan dukungan dari para hadirin FGD khususnya BANK INDONESIA. BI menilai DPMTSP telah menunjukkan kepedulian besarnya dalam membangkitkan ekonomi sulsel yang makin terpuruk di masa pandemik covid-19.

Melansir Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi sulsel mengalami perlambatan dua tahun terakhir dan kontraksi sedalam -0,70 persen pada tahun 2020.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Tinjau Langsung Perencanaan Akses Tambang Sungai Jeneberang

Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP, Try Mallombasi, mengungkapkan vitalnya peran Forum Pinisi Sultan dalam memulihkan ekonomi sulsel. Pinisi Sultan berperan penting dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi melalui jalur investasi dan investment challenge.

“Melalui FGD inilah kita bangun perbaikan ekonomi melalui jalur investasi dan investment challenge,” paparnya.

Dengan hadirnya investment challenge ini lanjutnya, akan lahir generasi yang berwawasan investasi dan bermanfaat luas dalam membantu penyerapan tenaga kerja di Negara sendiri. (*)

  • Bagikan