Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Apel Virtual dan Halal Bihalal dengan Menkumham

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Apel Virtual dan Halal Bihalal dengan Menkumham
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengikuti apel pagi dan Halal Bi Halal Idul Fitri 1442 H secara daring dengan Menteri Hukum dan HAM , Yasonna H Laoly, Senin (17/5/21)

Makassar, CakrawalaSulsel – Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengikuti apel pagi dan Halal Bi Halal Idul Fitri 1442 H secara daring dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Senin (17/5/21).

Acara yang dipusatkan dari Gedung Graha Pengayoman Kemenkumham RI Jakarta itu dihadiri Sekjen Komjen Andap Budhi Revianto, Irjen Razilu, dan Pimti madya lainnya .

Mengawali arahannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H kepada seluruh umat muslim dan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih, bagi umat kristiani.

Baca Juga: Ini Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Status Pegawai KPK

“Pada tahun 2021 ini, Hari Raya Idul Fitri bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Almasih, dan inilah, salah satu contoh wujud Bhinneka Tunggal Ika, potret tenggang rasa, dan persatuan Bangsa Indonesia seutuhnya,” ungkap Yasonna.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai negara, serta ditemukannya varian virus baru. Yasonna meminta Jajaranya untuk mengambil langkah strategis dalam pencegahan dan penyebarannya.

“Pada Jajaran Imigrasi harus memiliki prosedur tetap (protap) dalam pencegahan dan penanganan kasus Covid-19 dalam perlintasan baik di bandara, pelabuhan laut, maupun perbatasan,” ujarnya Yasonna.

Baca Juga: Menteri PANRB Sebut ASN yang Melanggar Libur Idul Fitri Bakal Dapat Sanksi

Pada pemasyarakatan, lanjut dia, kondisi over crowded dan kunjungan dalam libur Idul Fitri harus menjadi perhatian kita semua demi mencegah penyebaran Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan.

“Mari tingkatkan pengawasan dan quick response jika ada kasus Covid-19,” ajaknya.

Yasonna mengingatkan, dalam kegiatan perkantoran harus mematuhi peraturan kehadiran dalam wilayah zona merah Covid-19 untuk menghindari munculnya cluster perkantoran dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Indonesia Catat Terendah 9 Bulan Terakhir, Dalam Kasus Covid-19

Yasonna juga meminta seluruh jajaranya untuk melakukan percepatan dalam pelaksanaan target kinerja dan anggaran serta menyukseskan pembangunan  Zona Integritas menuju  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Mari bergotong-royong untuk meneruskan semangat perjuangan di Bulan Ramadan yang lalu untuk meraih kemenangan “Kementerian Hukum dan HAM PASTI Maju”, Kementerian Hukum dan HAM PASTI WTP, Kementerian Hukum dan HAM PASTI WBK/WBBM,” pesan Yasonna memberi semangat jajarannya.

Turut hadir hadir dalam apel tersebut Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Imigrasi Dodi Karnida, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto, Pejabat Struktural Kantor Wilayah, sedangkan ka UPT dan jajarannya nya mengikuti dari kantornya masing masing. (*)

  • Bagikan