LSM SOMASI Dukung Penuh Pemerintah soal Penanganan Sampah di Kecamatan Pallangga

  • Bagikan
LSM SOMASI Dukung Penuh Pemerintah Soal Penanganan Sampa di Kecamatan Pallangga
Ketua LSM Somasi Muh Ramli

Gowa, CakrawalaSulsel – Lembaga Swadaya Masyarakat Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi (LSM SOMASI) mendukung penuh Pemerintah Kecamatan Pallangga terkait penanganan sampah yang ada di wilayah Pallanggga, Kabupaten Gowa.

Ketua LSM Somasi Muh Ramli mengatakan, pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, penumbuhan sikap dan perilaku membuang sampah pada tempatnya.

“Yang perlu kita lakukan adalah bersama-sama mendukung pemerintah untuk memberikan edukasi dan penyadaran ke masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Bukan sedikit-sedikit menyalahkan pemerintah,” kata Ramli, Rabu (12/5/21).

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Kejar Rekanan Tagih Pemprov untuk Proyek PEN

Dikatakan Muh Ramli bahwa salah satu contoh kurangnya kesadaran masyarakat yang telah membuang sampah di ruas jalan di Kelurahan Pangkabinanga dan Kelurahan Tetebatu di Kecamatan Pallangga, Setiap ada sampah di ruas jalan tersebut langsung di angkut oleh pemerintah setempat tapi tetap saja ada warga yang membuang sampah di sana.

“Kalau tidak ada kesadaran masyarakat memang susah, saya tiap hari lewat di jalan itu, dan pemerintah setempat hampir setiap hari selalu mengangkut sampah,” ucapnya.

Baca Juga: Ini Sanksi dari Bupati Gowa untuk ASN yang Tambah Libur Hari Raya

“Dan saya sangat mendukung Pemerintah Kecamatan Pallangga Terkait penanganan sampah yang sangat peduli terhadap lingkungan yang ada di wilayahnya,” tambahnya. (*)

  • Bagikan