Didampingi Ketua Bhayangkari, Kapolres Takalar Bagikan Bingkisan pada Anggota Jaga Ops Ketupat 2021

  • Bagikan
Didampingi Ketua Bhayangkari, Kapolres Takalar Bagikan Bingkisan pada Anggota Jaga Ops Ketupat 2021
Didampingi Ketua Bhayangkari, Kapolres Takalar Bagikan Bingkisan pada Anggota Jaga Ops Ketupat 2021

Takalar, CakrawalaSulsel – Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Takalar Ny. Ira Beny mengunjungi Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat tahun 2021 dalam rangka pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Rabu (12/5/21).

Dalam kegiatan tersebut guna mengecek kesiapan pos pam dan pos yan di wilayah hukum Polres Takalar menjelang lebaran 1442 H 2021, serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas.

Beberapa hal dicek oleh Kapolres yakni kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas, data-data, administrasi pendukung Pos Pam dan Pos Yan.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2021 ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, dilakukan juga penyekatan terkait kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik lebaran tahun 2021.

Baca Juga: Kapolres Takalar-Forkopimda Pantau Pos Pengamanan Idul Fitri

Kapolres Takalar menyampaikan, Anggota yang bertugas di Pos PAM dan Pos YAN harus lebih siaga dan mewaspadai terhadap situasi maupun ancaman yang berkembang.

“Diantaranya adalah munculnya pontensi gangguan Kamtibmas hingga terorisme untuk itu tingkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan tugas serta untuk selalu jaga kesehatan,” pesannya.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 ini. Selalu gunakan masker setiap beraktivitas dan menjauhi kerumunan.

Baca Juga: Spesialis Pencurian di Takalar Diamankan Polisi, Uangnya Digunakan Foya-foya

“Berkaitan dengan larangan mudik, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk tidak mudik lebaran tahun ini dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Takalar dan Ketua Bhayangkari Cabang Takalar juga berikan bingkisan kepada petugas Pos Pam dan Pos Yan.

Baca Juga: 1000 Liter Tuak Hendak Dijual di Takalar, Polsek Parangloe Amankan 2 Pria

Ia menuturkan, pemberian bingkisan kepada anggota yang sedang melaksanakan tugas di Pos PAM dan Pos Yan Ops Ketupat 2021 sebagai wujud motifasi bagi anggota yang sedang melaksanakan pengamanan

“Semoga bingkisan bisa bermanfaat bagi anggota yang melaksanakan pengamanan,” kata Kapolres Takalar. (*)

  • Bagikan