Wakil Ketua II DPRD Makassar Sebut Pemda Wajib Maksimalkan Potensi Daerah untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan
Wakil Ketua II DPRD Kota Makassar, Ir. Hj. Andi Suhada Sappaile Sebut Pemda Wajib Maksimalkan Potensi Daerah untuk Kesejahteraan Masyarakat
Wakil Ketua II DPRD Kota Makassar, Ir. Hj. Andi Suhada Sappaile (Ist)

Makassar, CakrawalaSulsel – Wakil Ketua II DPRD Kota Makassar, Ir. Hj. Andi Suhada Sappaile (F-PDIP) menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar No. 2 Tahun 2016 Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, di Hotel Asyira, Kota Makassar, Selasa (11/05/21).

Andi Suhada Sappaile mengungkapkan, hal ini untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai tujuan otonomi daerah, pemerintah daerah wajib memaksimalkan potensi daerah dan potensi badan usaha.

Menurutnya, Badan usaha sebagai mitra, juga mempunyai kewajiban untuk menerapkan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Baca Juga: DPRD Makassar Paripurnakan Renja 2022

“Dengan adanya Perda ini maka dapat mendorong peran serta dunia usaha dalam pembangunan di Kota Makassar,” katanya.

Selain itu, Andi Suhada berharap, dengan adanya perda ini, maka terjadi keseimbangan dan keselarasan antara pengusaha, pemerintah, dan masyarakat.

“Kami berharap dapat menciptakan hubungan yang serasi, seimbang, dan sesuai dengan prinsip lingkungan, nilai, norma, dan budaya masyarakat antara perusahaan, pemerintah daerah dan masyarakat kota Makassar,” harapnya.

Baca Juga: Hadiri Rapat Tim Perumus DPRD Sulsel, Sekprov: Perlu Penajaman dan Diselesaikan Bersama

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Irwan mengatakan, dengan Perda ini perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Makassar mampu memberikan kesempatan dan lapangan kerja bagi penduduk yang ada di sekitar wilayah perusahaan tersebut.

“Perda nomor 2 Tahun 2016 ini penerapannya benar-benar harus bisa dirasakan masyarakat Kota Makassar,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan