Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Jelang Idul Fitri

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto dan Kadivpas Edi Kurniadi saat Pengarahan kepada Kalapas/Karutan se-Sulsel menjelang libur Idul Fitri 1442 H
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto dan Kadivpas Edi Kurniadi saat Pengarahan kepada Kalapas/Karutan se-Sulsel menjelang libur Idul Fitri 1442 H, Selasa (11/05/21)

Makassar, CakrawalaSulsel – Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto dan Kadivpas Edi Kurniadi kembali beri pengarahan kepada seluruh Kalapas/Karutan se-Sulsel menjelang libur Idul Fitri 1442 H.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil kemenkumham Sulsel Edi Kurniadi meminta Kalapas/Karutan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban selama libur dengan meningkatan kontrol dan pengawasan di Lapas dan Rutan terutama bagian penitipan barang.

“Serta melaksanakan upaya pencegahan Covid-19 di seluruh UPT pemasyarakatan sesuai dengan Surat Edaran Sekjen SEK.02.OT.02.02 Tahun 2020 tanggal 13 Maret 2020 Tentang Pencegahan dan Penanganan Covid 19,” pinta Edi Kurniadi saat acara yang dilakukan secara Daring dipusatkan di Aula Kanwil, Selasa (11/05/21).

Baca Juga: Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel kepada Kalapas Jelang Idul Fitri

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menegaskan, Kalapas/Karutan di Sulsel untuk melakukan koordinasi dengan TNI-Polri setempat untuk pengamanan selama liburan, dan menuntaskan masalah remisi khusus idul fitri.

“Selanjutnya, berikan pelayanan prima pada saat penitipan barang oleh keluarga  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan hindari kerumanan, memasang tenda dan layanan cepat tapi tetap teliti,” terangnya.

Baca Juga: Launching Layar Desa, Camat Sabbang Selatan Harap Ini Jadi Wadah Penyelesaian Kekerasan Terhadap Anak

Lanjut Kakanwil Harun meminta agar terapkan protokol kesehatan secara ketat pada semua layanan di Lapas/Rutan agar petugas dan WBP terhindar dari  Covid-19. (*)

  • Bagikan