Pranata Humas Kanwil Kemenag Sulsel Ikuti Pelantikan Secara Virtual

  • Bagikan
Pranata Humas Kanwil Kemenag Sulsel Ikuti Pelantikan Secara Virtual
Pranata Humas Kanwil Kemenag Sulsel Ikuti Pelantikan Secara Virtual

Makassar, CakrawalaSulsel – Enam hari pasca pengumuman hasil uji kompetensi inpassing (penyesuaian) jabatan fungsional pranata humas Kemenag RI, seluruh peserta yang lulus langsung dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Nizar Ali.

Prosesi pelantikan yang berlangsung secara hybrid (gabungan luring dan daring) ini diikuti oleh 109 peserta. 16 orang mengikuti secara luring dan 93 orang mengikuti secara daring (virtual) dari kantor masing-masing.

Mawardi, Muh. Fadly, Rahmaty Firdaus dan Andi Baly adalah 4 nama ASN Kanwil Kemenag Sulsel yang dinyatakan lulus dan turut serta pada pelantikan ini secara daring. Keempatnya mengikuti prosesi pelantikan ini dari Aula 1 Kanwil Kemenag Sulsel Jln.Nuri Nomor 53 Makassar.

Selain pranata humas, Sekjen Nizar Ali juga melantik 5 orang Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur dan 5 Arsiparis.

Nisar Ali dalam sambutannya mengatakan, para ASN yang diambil sumpahnya dan dilantik harus memahami  bahwa jabatan tersebut sangat penting dan strategis dalam Kementerian Agama.

Baca Juga: Kemenag: Santri Lulusan Pendidikan Kesetaraan Salafiyah Bisa Melanjutkan ke Sekolah Negeri

“Jabatan fungsional adalah jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu,” kata Nizar, Senin (10/5/21).

Menurutnya, pengangkatan jabatan fungsional bertujuan sebagai sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karir ASN.

Oleh karena itu, lanjut Nizar Ali, untuk mencapai tujuan pembangunan dibutuhkan adanya pengangkatan pejabat fungsional yang perlu dibina dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan sistem karir dan sistem prestasi kerja demi menciptakan organisasi pemerintah yang kaya fungsi.

“Setelah pelantikan ini, saudara diharapkan menjakankan tugas sebagaimana fungsi-fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu sebagaimana yang diatur dalam peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Baca Juga: Menag Yaqut: Tak Ada Dispensasi Mudik untuk Santri

“Mari kita lanjutkan bekerja secara pasti dan bersih, laporkan setiap aktivitas kerja dan kinerja saudara secara berjenjang kepada pimpinan. Buktikan bahwa Kemenag memiliki integritas yang tinggi, team work yang solid untuk terus bekerja keras mengukir prestasi di negeri ini secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif,” lanjutnya. (*)

  • Bagikan