Libido Rendah? Inilah Mengapa Dorongan Seks Pasangan Wanita Anda Menurun saat Ini

  • Bagikan
Libido Rendah, Inilah Mengapa Dorongan Seks Pasangan Wanita Anda Menurun saat Ini
Libido Rendah? Inilah Mengapa Dorongan Seks Pasangan Wanita Anda Menurun saat Ini

CakrawalaSulsel – Libido rendah adalah salah satu penghalang kepuasan seksual yang paling membuat Anda frustrasi. Banyak penyebab menurunnya dorongan seksual, apakah itu terkait kesehatan, terkait pekerjaan atau ada masalah lainnya.

Libido rendah menjadi faktor kuat hilangnya dorongan seksual ketika Anda mengajak pasangan Anda untuk melakukan seksual. Simak artikel dibawah ini yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Stres

Stres akan menjadi pemicu hilangnya gairah untuk melakukan hubungan seks. Entah itu karena tekanan dalam masalah rumah tangga, bisa juga dalam hal pekerjaan.

Jangan pernah meremehkan dampak stres pada semua aspek kehidupan kita sehari-hari. Pasalnya, ini juga sangat berpengaruh untuk kehidupan seksual Anda.

Wanita yang kelelahan cenderung kurang seksual. Bukan hanya karena terlalu lelah. Namun, Kelenjar adrenal terkuras karena stres kronis, yang menurunkan kadar testosteron. Kadar testosteron yang sehat sangat penting untuk seksualitas wanita.

Baca Juga: Sariawan Vagina yang Mungkin Anda Tidak Ketahui, Ini Faktanya

2. Sibuk dengan pekerjaan

Istri yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya menjadi faktor kuat untuk menolak saat suami mengajak berhubungan seks.

Selain pekerjaan di luar rumah, istri juga dituntut mengerjakan pekerjaan rumah. Inilah yang dapat mempengaruhi hilangnya gairah seks istri lantaran lelah secara fisik dan mental.

3. Kekeringan vagina

Wanita mungkin cenderung tidak ingin melakukan hubungan seks. Dan tidak hanya rasa sakit pada vagina, semua jenis rasa sakit atau ketidaknyamanan yang berhubungan dengan seks dapat membuat aktivitas seksual tampak kurang penting atau mendesak.

4. Naiknya berat badan

Kenaikan berat badan bisa menjadi penyebab libido jadi rendah. Ketika wanita bertambah berat badan karena keadaan estrogen rendah dan alasan lain, mereka sering menghindari seks.

5. Pil KB

Kumsumsi Pil KB dapat menyebabkan tingkat hormon seks yang sangat rendah pada kebanyakan wanita, yang mengurangi gairah seksnya. Selain itu, Banyak obat lain, termasuk antidepresan, statin, dan obat tekanan darah tinggi, juga dapat menurunkan libido wanita.

Baca Juga: Ini Penyebab Berkurangnya Keinginan Seks dengan Pasangan Anda

6. Emosional

Ketika suatu hubungan sedang melewati masa-masa sulit, wanita merasa kurang dekat secara emosional.

Ini seringkali dapat menyebabkan penurunan aktivitas seksual. Jika wanita merasa dikritik, dituduh, diatur, atau diabaikan begitu saja, wanita cenderung menjauhkan diri secara emosional dan seksual.

7. Mendapati Anda berbohong

Seorang wanita yang menemukan saat pasangannya berbohong, biasanya mengalami gangguan seksual yang sangat besar. Keintiman dalam berbagi umumnya meningkatkan seksualitas wanita.

Baca Juga: Infeksi Menular Seksual yang Penting Anda Ketahui

  • Bagikan